Sabtu 30 Apr 2022 06:00 WIB

Hari Ini, Lima Wakil Indonesia Berlaga di Semifinal Bulu Tangkis Kejuaraan Asia

Semifinal Kejuaraan Asia digelar di Muntinlupa Sports Complex, mulai pukul 12.00 WIB

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto beraksi di Kejuaraan Asia 2022.
Foto: Dok PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto beraksi di Kejuaraan Asia 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lima wakil Indonesia akan tampil pada babak semifinal bulutangkis Kejuaraan Asia 2022 hari ini. Mereka, yakni Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Babak semifinal digelar di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Sabtu (30//2022) mulai pukul 13.00 waktu setempat atau pukul 12.00 WIB. Dari lima wakil itu, empat di antaranya menghadapi rekan sendiri. Jonatan akan menghadapi Chico di semifinal tunggal putra, sementara Fajar/Rian menghadapi Pramudya/Yeremia.

Baca Juga

Setelah tunggal putra memastikan satu tempat di laga puncak Kejuaraan Asia 2022, Fajar/Rian memastikan hal serupa di ganda putra. 

Fajar/Rian menapak ke babak semifinal usai menumbangkan ganda Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee dengan skor identik 21-16 dan 21-16.

"Hari ini kami tidak bermain seenak kemarin-kemarin. Sentuhannya seperti tidak pas terus. Beruntung kami bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan. Lawan bermain cukup baik, tapi kami mencoba untuk tidak mudah mati sendiri. Walau yang tadi saya bilang, sentuhannya tidak pas," kata Rian dalam keterangan media PBSI, Jumat (29/4/2022).

Ia mengatakan Pramudya/Yeremia teman sendiri sesama penghuni Pelatnas PP PBSI di Cipayung, Jakarta Timur. Menurutnya, kedua belah pihak sudah tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing. 

"Kami harus lebih siap. Persiapan khusus tidak ada. Yang penting jaga kondisi dengan makan dan istirahat yang cukup," kata Rian.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement