Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

Capello Nilai Raspadori Bisa Gantikan Dybala di Juventus

Sabtu 30 Apr 2022 08:30 WIB

Red: Israr Itah

 Pemain Sassuolo Giacomo Raspadori dinilai layak menggantikan Paulo Dybala di Juventus.

Pemain Sassuolo Giacomo Raspadori dinilai layak menggantikan Paulo Dybala di Juventus.

Foto: EPA-EFE/SERENA CAMPANINI
Raspadori menunjukkan perkembangan signifikan bersama Sassuolo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu pelatih legendaris Italia Fabio Capello mengakui kualitas penyerang Sassuolo Giacomo Raspadori. Capello menilai Raspadori bisa cocok untuk menggantikan Paulo Dybala di Juventus.

Penyerang Argentina itu akan meninggalkan Turin setelah tujuh tahun pada Juni. Kepergian Dybala memaksa Juventus menemukan pengganti jangka panjang yang kuat untuk bekerja dengan Dusan Vlahovic di depan. Bianconeri memiliki sejumlah ide dan Raspadori ada di antara mereka, tetapi mereka harus berpikir cepat saat jendela transfer musim panas mendekat.

Baca Juga

Berbicara kepada La Gazzetta dello Sport, Capello memuji Raspadori dan membandingkannya dengan Dybala. “Muda, dia memiliki kualitas, visi permainan yang luar biasa dan tahu bagaimana memasuki area penalti. Dengan kedinamisan yang dimiliki Dybala saat ini," kata Capello, dikutip dari Football Italia, Sabtu (30/4/2022).

Namun, kata Capello, masih perlu dilihat apakah dia sanggup menghadapi tantangan mengenakan seragam Juventus. Capello menilai Raspadori tetap meyakinkan di tim nasional Italia meskipun berasal dari klub kecil seperti Sassuolo. 

"Dia memiliki potensi besar,” ujar Capello.

Raspadori yang berusia 22 tahun dikontrak oleh Sassuolo hingga 2024. ia telah membuat langkah besar musim ini di bawah asuhan Alessio Dionisi. Penyerang Italia itu telah mencetak 10 gol dan memberikan lima assist dalam 32 penampilan Serie A musim ini, menarik perhatian sejumlah klub papan atas.

Raspadori tampaknya ditakdirkan untuk melompat ke klub besar sekarang, menyiapkan musim panas yang menarik bagi sosok yang kerap merepotkan saat diturunkan sebagai pemain pengganti.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA