Sabtu 30 Apr 2022 02:36 WIB

Institut Kemandirian Dompet Dhuafa Layani Pemudik di Pos Mudik

Pos mudik ini ditempatkan di sejumlah lokasi strategis agar dapat melayani pemudik

Posko medis saat mudik (ilustrasi). Institut Kemandirian Dompet Dhuafa hadir di Pos Mudik Terpadu di empat titik pos mudik sejak Kamis 28 April 2022.
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Posko medis saat mudik (ilustrasi). Institut Kemandirian Dompet Dhuafa hadir di Pos Mudik Terpadu di empat titik pos mudik sejak Kamis 28 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Institut Kemandirian Dompet Dhuafa hadir di Pos Mudik Terpadu di empat titik pos mudik sejak Kamis 28 April 2022. Pos mudik ini ditempatkan di sejumlah lokasi strategis agar dapat melayani para pemudik.

Manager Program Institut Kemandirian Dompet Dhuafa, Sri Apriyanti, mengatakan, Pos Mudik Terpadu bisa digunakan sebagai tempat beristirahat bagi para pemudik. Selain itu, terdapat beberapa layanan yang disediakan secara gratis di antaranya layanan servis handphone, servis motor dan pangkas rambut.

Baca Juga

Ia menyampaikan, lokasi Pos Mudik Terpadu ini berada di Jalan Raya Nagreg dan Pantura. Selanjutnya di Brebes yang menyediakan layanan pangkas rambut dan servis motor. Kemudian, di Pos Mudik Terpadu yang ada di Terminal Pulogebang menyediakan layanan servis handphone.

"Pos Mudik Terpadu ini berupaya memberikan layanan kepada para pemudik agar aman dan nyaman selama perjalanan. Layanan servis sepeda motor menyasar jalur mudik yang paling banyak dilewati pemudik bermotor yaitu di Nagreg, Pantura, dan Brebes," kata Sri melalui siaran pers yang diterima Republika, Jumat (29/4/2022).

Ia menjelaskan, Pos Mudik Terpadu yang ada di Terminal Pulogebang tentu dipadati calon penumpang bus. Maka Institut Kemandirian Dompet Dhuafa memberikan layanan servis handphone untuk memaksimalkan penggunaan handphone para pemudik.

Sri mengatakan, dengan adanya Pos Mudik Terpadu dan berbagai layanan gratis di dalamnya, diharapkan para pemudik bisa pulang ke kampung halaman dengan aman, nyaman dan selamat. Para pemudik dapat mengakses pos mudik terpadu ini yang beroperasi selama 24 jam.

"Selain layanan dari Institut Kemandirian Dompet Dhuafa, juga ada banyak layanan penunjang bagi para pemudik di sini," jelas Sri.

Pos Mudik Terpadu Dompet Dhuafa akan beroperasi hingga 30 April 2022. Perlu diketahui, Pos Mudik Terpadu juga menyediakan cek kesehatan, makanan balita, ruang bermain anak, pijat, takjil dan sahur hingga toilet dan mushola.

Fuji E Permana

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement