Jumat 29 Apr 2022 23:10 WIB

Pemkot Jayapura Berikan Izin Shalat Idul Fitri di Area Terbuka

Dalam perayaan Lebaran masyarakat diminta tetap memerhatikan protokol kesehatan.

Umat muslim berdoa usai melaksanakan Shalat Idul Fitri (ilustrasi),
Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Umat muslim berdoa usai melaksanakan Shalat Idul Fitri (ilustrasi),

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Provinsi Papua memberikan izin umat Islam di wilayah itu menunaikan Shalat Idul Fitri di area atau lapangan terbuka 100 persen. Wakil Wali Kota Jayapura Rustan Saru kepada Antara, di Jayapura, Jumat (29/4/2022) menjelaskan, Shalat Idul Fitri di lapangan terbuka sesuai dengan instruksi dari Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano.

"Buka puasa bersama boleh dilakukan dan shalat Idul Fitri di lapangan terbuka bisa 100 persen," katanya.

Baca Juga

Kendati demikian pihaknya meminta untuk silaturahim yang menjadi tradisi selama Idul Fitri (Lebaran) hanya dilakukan bersama keluarga meski angka kasus Covid-19 di kota 'Port Numby' itu terus menurun.

"Hal itu juga berdasarkan dengan instruksi Wali Kota Jayapura bahwa hari Lebaran bisa terima tamu namun khusus untuk keluarga," katanya.

Pihaknya juga meminta dalam suasana perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah masyarakat tetap menjaga suasana aman dan damai. "Serta menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama di kota ini," katanya.

Dalam perayaan Lebaran masyarakat diminta tetap memerhatikan protokol kesehatan supaya angka kasus Covid-19 di Kota Jayapura tidak menunjukkan tren kenaikan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement