Enesis Group Bagikan Healthy Kit bagi 65 Ribu Pemudik di 15 Titik

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Jumat 29 Apr 2022 22:55 WIB

Pemudik bersepeda motor melintas di kawasan Purwakarta, Jawa Barat. Enesis Group bangun 15 Posko mudik Rileks Sehat Adem dan bagikan Healthy Kit Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat Pemudik bersepeda motor melintas di kawasan Purwakarta, Jawa Barat. Enesis Group bangun 15 Posko mudik Rileks Sehat Adem dan bagikan Healthy Kit

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--  Setelah dua tahun pandemi akhirnya pemerintah memberikan kelonggaran mudik dengan penyesuaian beberapa aturan, antusiasme masyarakat pun terasa. Melihat ini, Enesis Group membuka posko mudik dan arus balik di beberapa titik di Pulau Jawa sejak 25 April hingga 8 Mei 2022 untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat.

Chief Sales & Marketing Officer Ryan Tirta Yudhistira mengatakan kegiatan posko mudik ini merupakan program lanjutan dari posko nataru tahun lalu. Sebagai wujud komitmen perusahaan Enesis Group konsisten bersinergi dengan pemerintah untuk melayani negeri dan menyehatkan bangsa melalui program-program CSR, salah satu program CSR kali ini dengan berkolaborasi bersama pemerintah mendirikan posko mudik. 

“Posko Mudik lebaran kali ini menyediakan layanan dan fasilitas kebutuhan prokes bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan sehingga pemudik aman dan nyaman, serta sehat saat tiba di tempat tujuan,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (29/4/2022).

Pada Kamis, 28 April 2022 bersama dengan Pelepasan Mudik Gratis Kementerian Perhubungan, Ryan Tirta memberikan simbolis dukungan 65.000 healthy kit dari Enesis kepada Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi disaksikan oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

Budi Setiyadi menambahkan masalah keselamatan dalam arti kebiasan masyarakat untuk mencegah Covid- 19 dibantu sepenuhnya dari Enesis, waktu Natal dan Tahun baru saya dibantu paket healthy kit ini sampai dengan 95.000 paket dan kita bagikan tidak hanya di transportasi darat saja tapi juga kereta api, udara dan laut. 

“Posko mudik ini pun diharapkan dapat mendukung masyarakat agar terbiasa menerapkan protokol kesehatan di titik titik jalur mudik lebaran kali ini,” ucapnya.

Posko Mudik Rileks Sehat Adem, menyediakan layanan dan fasilitas yg dapat dinikmati oleh para pemudik seperti pijat relaksasi gratis bersama Plossa, membagikan momen mudik di Photobooth Adem Sari, dan mendapatkan semprot Kispray gratis untuk bebaskan kuman dan wangi tahan lama selama perjalanan.

Adapun Posko Mudik Rileks Sehat Adem ini dapat ditemukan di, titik-titik berikut Terminal Jatijajar, Depok; Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur; UPPKB Balonggandu, Karawang; Pelabuhan Merak, Banten; Pelabuhan Bakauheni, Lampung; Rest Area SPBU Utama Raya, Jawa Timur; Satpel UPKB Tanjung, Brebes; Terminal Tirtonadi, Solo; Terminal Purabaya, Surabaya; Selecta, Batu; UPPKB Losarang, Indramayu; Rest Area 88A; Rest Area 88B; Sari Ater, Bandung dan Sabda Alam, Garut.