Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Penggemar One Piece Harus Tau! Jam Pintar Edisi Terbatas untuk Rayakan Ulang Tahun Luffy!

Jumat 29 Apr 2022 21:49 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Garmin kembali meluncurkan jam tangan pintar terbarunya di bawah seri Instinct 2, kali ini terinspirasi dari anime ikonik Jepang ONE PIECE, yaitu Garmin Instinct 2 Solar ONE PIECE, Edisi Terbatas Asia. (Nuzulia Nur Rahma)

Garmin kembali meluncurkan jam tangan pintar terbarunya di bawah seri Instinct 2, kali ini terinspirasi dari anime ikonik Jepang ONE PIECE, yaitu Garmin Instinct 2 Solar ONE PIECE, Edisi Terbatas Asia. (Nuzulia Nur Rahma)

Garmin kembali meluncurkan jam pintar terbarunya di bawah seri Instinct 2, kali ini terinspirasi dari anime ikonik Jepang One Piece.

Garmin kembali meluncurkan jam tangan pintar terbarunya di bawah seri Instinct 2, kali ini terinspirasi dari anime ikonik Jepang ONE PIECE, yaitu Garmin Instinct 2 Solar ONE PIECE, Edisi Terbatas Asia.

Melansir dari siaran resminya, Kamis (28/04) dengan teknologi Instinct 2 yang sebelumnya telah dirilis lebih dulu, Instinct 2 Solar ONE PIECE tetap hadir dengan desain tangguh yang dilengkapi dengan fitur aktivitas dan kesehatan Garmin.

Baca Juga: Maksimalkan Pengalaman Selam dengan Smartwatch Garmin Tenaga Surya

Dengan kolaborasi ini, Garmin melalui seri Instinct 2 Solar ONE PIECE menghadirkan smart wearable dengan eksterior unik untuk para pecinta ONE PIECE. Melanjutkan kesuksesan Instinct Evangelion GPS yang rilis tahun 2020 silam, kolaborasi Garmin bersama anime ONE PIECE ini menjadi jam tangan pintar pertama di dunia yang terinspirasi oleh anime kenamaan ONE PIECE yang mengundang pengguna untuk mengeksplorasi Dunia Baru dengan karakter dari kru Straw Hat.

Terinspirasi dari karakter ikonik dalam anime ONE PIECE, si kapten Monkey D.Luffy, sang ahli pedang Roronoa Zoro, dan dokter Tony Tony Chopper, jam tangan seri ini hadir dalam tiga edisi terbatas yang menggabungkan elemen klasik dari anime ini dengan desain tangguh khas seri Instinct.

Menurut Assistant General Manager, Garmin Asia, Scoppen Lin, jam ini diciptakan dengan mengikuti standar militer MIL-STD-810, seri ini menghadirkan layar pengisian tenaga surya Power Glass milik Garmin dan sistem Power Manager, yang menyediakan pasokan baterai tak terbatas untuk petualangan penggunanya. Dengan dukungan multi GNSS, barometer dan kompas elektronik, jam tangan ini dapat menjadi teman terbaik bagi pengguna saat mengarungi alam bebas.

Baca Juga: Garmin Catat Rekor Pendapatan US$4,98 Miliar

"Sejak peluncuran seri Instinct, kami telah menghadirkan fitur luar biasa yang dibalut eksterior yang tangguh dan terus menghadirkan berbagai jam tangan pintar bertema untuk merayakan semangat petualang dari pengguna aktif kami. Dengan demikian, Instinct 2 Solar ONE PIECE, Edisi Terbatas Asia dirancang untuk menjadi pendamping yang sempurna bagi setiap penggemar berlayar,” kata Scoppen Lin.

Instinct 2 Solar ONE PIECE, Edisi Terbatas Asia mendorong penggunanya untuk mempercayai nakama (kamerad) dan juga instingnya. Garmin meluncurkan tiga edisi terbatas, yaitu:

  • Monkey D.Luffy Limited Edition (45mm Instinct 2)
  • Roronoa Zoro Limited Edition (45mm Instinct 2)
  • Tony Tony Chopper Limited Edition (40mm Instinct 2S)
Baca Juga: Garmin Umumkan Peluncuran Seri Instinct 2, Hadir Dengan Masa Pakai Baterai Tidak Terbatas

Scoppen Lin menjelaskan ketiga edisi terbatas ini hanya akan dirilis di Asia dan hanya tersedia 100 jam tangan di Indonesia untuk masing- masing karakter. Seluruh seri dirancang sesuai dengan uji MIL-STD-810 untuk kedap air, tahan jatuh dan goncangan, tahan panas dan dingin, tahan korosi, dan memiliki peringkat air hingga 100 meter.

Dilengkapi dengan tampilan pengisian daya surya Power Glass, jam tangan ini kini dapat mencapai konversi matahari 30% lebih besar dari generasi sebelumnya. Bahkan dengan sistem Power Manager, jam tangan ini dapat meningkatkan masa pakai baterainya hingga tak ada habisnya.

"Dengan pemosisian multi-satelit built-in (GPS, GLONASS, dan jaringan satelit Galileo), altimeter, barometer, kompas elektronik, dan fungsi Tracback, pengguna dapat secara akurat menavigasi kembali ke Great Line bahkan ketika tersesat dalam jangkauan terjauh sekalipun," ujarnya.

Ia juga menuturkan jam tangan ini memungkinkan penggunanya untuk menantang batas dengan lebih dari 30 mode olahraga bawaan, baik untuk olahraga di dalam maupun luar ruangan, termasuk lari, mendaki gunung, angkat beban, panjat tebing, golf, ski, selancar, selancar layang, berlayar, dan lainnya.

Jam tangan ini dilengkapi dengan pemantauan kesehatan yang meliputi VO2 max, detak jantung, tingkat stres, oksigen darah, konsumsi kalori, baterai tubuh, pemantauan tidur, dan usia kebugaran, sehingga pengguna dapat menghadapi setiap tantangan dalam kondisi terbaiknya.

"Tak kalah pentingnya alarm pintar dapat memberikan notifikasi panggilan masuk, pesan, media sosial, dan lainnya, untuk memberikan ketenangan saat memulai petualangan," imbuhnya.

Baca Juga: Dipesan Jokowi, Jam Tangan Pala Nusantara Asal Jabar Bakal Dijadikan Merchandise G20

Seri Instinct 2 Solar ONE PIECE, Edisi Terbatas Asia dibanderol dengan harga Rp7.799.000 untuk masing-masing karakter. Seluruh koleksinya diumumkan di Asia pada 28 April 2022 secara bersamaan dan hanya akan tersedia secara eksklusif di official store Garmin di Tokopedia pada tanggal 9-22 Mei 2022 untuk merayakan ulang tahun Luffy.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA