Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

Starbucks di LA Dikecam Gara-Gara Sediakan Wadah Tip Bertuliskan Johnny Depp-Amber Heard

Jumat 29 Apr 2022 21:10 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda

Starbucks di Los Angeles menempatkan wadah tip bertuliskan Johnny Depp dan Amber Heard.

Starbucks di Los Angeles menempatkan wadah tip bertuliskan Johnny Depp dan Amber Heard.

Foto: summervictoria_/TikTok
Video pelanggan Starbucks menunjukkan ada tip jar berlaber Depp dan Heard.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah video yang menunjukan lokasi gerai Starbucks di Los Angeles, Amerika Serikat menjadi viral di TikTok. Di gerai tersebut, terdapat dua wadah transparan yang masing-masing bertuliskan nama aktor Johnny Depp serta aktris Amber Heard.

Kehadiran dua stoples tersebut seolah-olah mengajak para pengunjung, khususnya di bagian pemesanan drive-thru, untuk melakukan pemungutan suara. Konsumen dipersilakan mengisi salah satu wadah dengan uang tip sebagai bentuk dukungan untuk Depp atau Heard.

Baca Juga

Video viral itu telah memicu perdebatan warganet. Tak sedikit yang menyoroti etika penggunaan wadah tip sebagai sarana bagi pelanggan untuk mengungkapkan perasaan mereka terkait sidang Depp dengan mantan istrinya itu.

Video itu awalnya menunjukkan seorang konsumen yang melakukan pemesanan drive thru. Pengguna platform TikTok bernama Summer Canova itu pun memasukan uang ke dalam salah satu wadah.

"Satu untuk Johnny!" teriak Canova, seperti dikutip dari NY Post, Jumat (29/4/2022).

Video yang diunggahnya menggunakan lagu tema Pirates of the Caribbean, film yang dibintangi Depp. Wadah bernama Johnny Depp tampak sudah cukup penuh, sebaliknya yang berlabel Amber Heard masih kosong melompong.

"Oh my god," kata Canova lagi.

Canova juga menyertakan judul "mendukung barista lokal kami dan pria kami" untuk unggahan videonya. Video itu telah mengumpulkan 4,7 juta views, 547.700 like, dan 1.782 komentar dari warganet di seluruh dunia.

Depp dan Heard telah terlibat dalam persidangan pengadilan sejak 2018. Perseteruan kerap terjadi, baik di dalam maupun luar ruang sidang sejak mereka mengakhiri pernikahan pada 2017. Proses persidangan eksplosif mereka saat ini masih berlangsung di Pengadilan Fairfax County Circuit Court, Virginia.

Pengadilan akan menentukan kemungkinan esai Heard di Washington Post pada 2018 sebenarnya hanya fitnah belaka untuk Depp. Esai itu telah banyak diartikan sebagai dugaan pelecehan bintang Rango.

Depp yang telah membantah tuduhan itu dengan keras menuntut setidaknya 50 juta dolar AS sebagai bentuk kompensasi atas kerusakan yang terjadi pada kariernya. Dia juga menuntut tambahan ganti rugi 350 ribu dolar AS, termasuk untuk biaya pengacara dan biaya pengadilan.

Sementara itu, video wadah tip di TikTok tersebut telah menerima ulasan beragam dengan beberapa pengguna menyebut langkah itu tidak sensitif. Namun, banyak komentator menimpali dengan menyatakan dukungan mereka untuk Depp.

"Jika ada yang memasukkannya ke dalam kotak Amber, mereka harus dilarang seumur hidup," komentar Keiran Menhams.

"Faktanya bahkan tidak ada perubahan kecil di stoples Amber," kata Emma Hyytiäinen.

"Maafkan saya sementara saya menaruh semua uang saya untuk Johnny," kata Menendez.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA