Sabtu 30 Apr 2022 01:12 WIB

Legenda MU Nilai Ten Hag dan Ronaldo Butuh Bicara

Keane menjawab pertanyaan tentang masa depan Ronaldo di MU.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
 Pelatih Ajax Erik Ten Hag bereaksi pada pertandingan sepak bola Grup C Liga Champions UEFA melawan Sporting di Stadion Jose Alvalade di Lisbon, Portugal, Kamis (16/9) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/ANTONIO COTRIM
Pelatih Ajax Erik Ten Hag bereaksi pada pertandingan sepak bola Grup C Liga Champions UEFA melawan Sporting di Stadion Jose Alvalade di Lisbon, Portugal, Kamis (16/9) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Legenda Manchester United Roy Keane mengatakan Cristiano Ronaldo dan pelatih baru Erik Ten Hag perlu bertemu dan berbicara tentang bagaimana musim depan.

Pasalnya, Ronaldo pasti akan menginginkan jaminan bermain dari Ten Hag. Meski usianya sudah tak muda lagi, Ronaldo tetap tajam di depan gawang lawan. Ia mencetak gol penyama kedudukan 1-1 saat menjamu Chelsea, di Stadion Old Trafford, Jumat (29/4) dini hari WIB.

Keane menjawab pertanyaan tentang masa depan Ronaldo di MU. Menurut Keane jika Ten Hag tak bisa menjami posisi Ronaldo di starting XI musim depan kemungkinan besar mantan bintang Real Madrid itu akan hengkang.

Keane memperkirakan Ten Hag pasti menonton pertandingan MU melawan Chelsea.

"Tapi saya pikir jika Anda memiliki pemain di grup Anda yang bisa mencetak gol sebanyak itu, mereka harus terlibat,” ujar Keane dilansir dari tribalfootball.

Ronaldo menginginkan posisinya aman  setiap pekannya sehingga itu akan menjadi masalah kepada pelatih. Pertanyaannya sekarang adalah apakah Ten Hag memilih mencari striker lain atau tetap menggunakan Ronaldo.

Keane menjami Ronaldo tak akan pergi jika terus dimainkan setiap pekan. Ronaldo bahkan tak akan keberatan jika harus diistirahatkan di pertandingan Piala Liga atau laga di kompetisi Eropa jika sudah dipastikan aman.

Namun Keane melihat ada kekecewaan pada raut wajah Ronaldo beberapa bulan lalu.

"Saya pikir dia ingin bermain minggu demi minggu dan itu akan menjadi masalah bagi manajer, karena dia mungkin mencari dan berkata 'Saya mungkin harus merotasi Anda dalam permainan tertentu'," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement