Jumat 29 Apr 2022 20:10 WIB

Son Heungmin Sanjung Kulusevki

Heungmin memuji bagaimana Kulusevki beradaptasi dengan baik di Inggris.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Son Heungmin Korea Selatan (kiri) bereaksi dengan rekan satu tim setelah Piala Dunia FIFA 2014 grup H pertandingan babak penyisihan antara Korea Selatan dan Belgia di Arena Corinthians di Sao Paulo, Brasil, Kamis (26/6).   (Diego Azubel).
Foto: Diego Azubel
Son Heungmin Korea Selatan (kiri) bereaksi dengan rekan satu tim setelah Piala Dunia FIFA 2014 grup H pertandingan babak penyisihan antara Korea Selatan dan Belgia di Arena Corinthians di Sao Paulo, Brasil, Kamis (26/6). (Diego Azubel).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker Tottenham Hotspur, Son Heungmin melayangkan pujian khusus bagi rekan satu timnya, Dejan Kulusevki. Kulusevki merupakan rekrutan terbaru klub pada bursa musim dingin lalu.

Dilansir dari laman Tribal Football, Kulusevki merupakan rekrutan dari Juventus. Heungmin memuji bagaimana Kulusevki beradaptasi dengan baik di Inggris.

"Dia adalah sesuatu, dengan usianya yang masih muda, tentu tidak mudah jadi pemain Juventus," kata Heungmin pada Stadium Astro.

Heungmin masih ingat pertama kali saat Kulusevki bergabung dengan tim. Dia sudah yakin bahwa Kulusevki mampu beradaptasi dengan baik sejak pandangan pertamanya.

"Ketika dia latihan pertama kali, tentu dia tidak akan mendapatkan sentuhan terbaiknya, kamu harus melihat lebih jauh jika dia bagus dan tidak bagus dalam latihan," kata Heungmin.

" Saya sangat terkejut karena dia dengan sangat baik pada sesi latihan tim," kata Heungmin.

Heungmin mengakui adaptasi adalah kunci pemain untuk bisa bertahan di ganasnya Liga Premier. Bahkan pemain timnas Korea Selatan ini pun sempat mengalami kesulitan.

"Saya merasa seperti saya tetap merasa kesulitan di liga tersulit di dunia ini. Tapi Kulu beradaptasi dengan baik setelah tiga bulan," kata Heungmin.

Kulusevki bermain di 12 laga dalam semua kompetisi dan turnamen. Pemain berusia 22 tahun ini pun telah mencetak tiga gol bagi klub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement