Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

Bengkel Rinjani UMM Gelar Bukber, Berbagi Takjil Hingga Sahur on the Road

Sabtu 30 Apr 2022 00:07 WIB

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Gita Amanda

Bengkel Rinjani Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menggelar buka bersama (bukber), berbagi takjil dan //sahur on the road// (SOTR) selama Ramadhan.

Bengkel Rinjani Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menggelar buka bersama (bukber), berbagi takjil dan //sahur on the road// (SOTR) selama Ramadhan.

Foto: Humas UMM
Ramadhan menjadi awal baik untuk membangun kebiasaan yang mulia

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, baik untuk memperoleh pahala maupun untuk menyambung tali silaturahmi. Hal itu mendorong Bengkel Rinjani Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) untuk menggelar buka bersama (bukber), berbagi takjil dan Sahur on the Road (SOTR) selama Ramadhan. 

Ratusan takjil, makanan dan minuman dibagikan sebagai upaya memanfaatkan bulan suci. Aktivitas ini turut diramaikan oleh lembaga kursus pelatihan RSDC, instruktur pelatihan mekanik, siswa RSDC, Komandan Dohar Alutista Arhanud, Muhammadiyah University Riders (MURid), UMM Adeventure (UMMad), UPT Pujon Hills dan beberapa kolega. Adapun agenda buka bersama dan bagi takjil berlangsung pada Kamis (21/4/2022) lalu. 

General Manager Bengkel Rinjani UMM, Eka Kadharpa Utama Dewayani mengatakan, pada dasarnya rangkaian agenda tersebut bertujuan untuk membagi rezeki ke sesama. Selain itu juga sebagai wadah silaturahim dengan para stakeholder. Menurutnya, Ramadhan menjadi awal yang baik untuk membangun kebiasaan yang mulia dan salah satunya berbagi.

Hal yang pasti, acara ini bertujuan untuk membangun jejaring dengan kawan-kawan lain. Di samping itu, juga sebagai tempat untuk saling bertukar pengalaman da inovasi. "Kita //kan// hidup di lingkungan bisnis, maka sudah barang tentu memerlukan jaringan yang banyak untuk melancarkannya. Intinya ya silaturahmi,” ungkapnya dalam siaran pers yang diterima //Republika//, Kamis (28/4/2022).

Tidak berhenti sampai di situ, tim Bengkel Rinjani juga melangsungkan SOTR dua hari kemudian. Berangkat sejak pukul 00.00 dini hari, mereka membagikan ratusan paket makanan kepada para masyarakat yang membutuhkan. Tidak terbatas pada pemulung saja, tetapi juga pekerja proyek, tukang becak, petugas pembersih sampah dan lainnya.

"Saya rasa ini juga satu upaya kita membiasakan kawan-kawan untuk menebar kebaikan. Tidak hanya di bulan Ramadhan saja, tapi juga di hari-hari lain,” ucap dosen asli Malang tersebut.

Eka berharap kegiatan bagi-bagi ini bisa terus dilanjutkan dan dijadikan kegiatan rutin bulanan. Menurutnya, bulan suci hanyalah awal. Semua kebaikan harus terus dilanjutkan baik ibadah kepada Allah SWT maupun menebarkan kebaikan ke sesama. 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA