Jumat 29 Apr 2022 15:37 WIB

Roy Keane Sebut Chelsea Beruntung Punya Reece James

Karier James musim ini dirusak oleh cedera

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Roy Keane
Foto: EPA-EFE/Aidan Crawley
Roy Keane

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Mantan pemain Manchester United Roy Keane mengatakan Chelsea beruntung memiliki Reece James setelah melihat penampilannya yang bagus melawan MU dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion Old Trafford, Jumat (29/4).

Karier James musim ini dirusak oleh cedera. Dan hasil imbang tersebut merupakan penampilan starter ketiganya di Liga Inggris sejak Desember. Ketidakhadiran James bersamaan dengan Ben Chilwell bertepatan dengan penurunan performa Chelsea.

Hal tersebut membuat mereka kehilangan peluang dalam perburuan gelar karena Liverpool dan Manchester City terus melaju kencang.

Meskipun kehilangan sebagian besar kesempatan bermain musim ini, James menempati urutan kedua di belakang Mason Mount untuk keterlibatan terciptanya gol di Liga Inggris musim ini. Ia pun kembali tampil mengesankan di Old Trafford.

Salah satu tendangannya membentur tiang gawang di babak kedua. Ia seharusnya tercatat sebagai pemberi assist andai umpan silangnya dikonversi menjadi gol oleh Kai Havertz. Maka dari itu ia mendapatkan banyak pujian di tengah masa depannya yang tak pasti.

“Betapa hebatnya Reece James,” kata Keane di Sky Sports dilansir dari Standard.

Keane mengatakan James tampak seperti petinju jika melihat gerakana, distribusi dan kekuatannya. Dia merupakan pemain pintar dan bisa bermain di berbagai posisi.

“Chelsea adalah klub yang beruntung memiliki dia. Luar biasa,” Keane menegaskan.

MU kemungkinan tipis tak akan mendapatkan tiket Liga Champions musim depan. Pasalnya, mereka duduk di posisi keenam klasemen dengan selisih lima poin dari tim peringkat keempat Arsenal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement