Friday, 5 Rajab 1444 / 27 January 2023

Syakir Daulay Mampir dalam Kegiatan Semarak Ceria Ramadhan 1443 H

Jumat 29 Apr 2022 15:11 WIB

Red: Christiyaningsih

Syakir Daulay hadiri acara berbagi Yayasan Mutiara Harapan dengan anak yatim.

Syakir Daulay hadiri acara berbagi Yayasan Mutiara Harapan dengan anak yatim.

Foto: Mutiara Harapan
Syakir Daulay hadiri acara berbagi Yayasan Mutiara Harapan dengan anak yatim

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI – Ramadhan telah tiba. Bulan yang kita tunggu-tunggu selama 11 bulan sebelumnya. Bulan penuh hikmah, bulan di mana semua amalan ibadah dilipatgandakan pahalanya. Bulan diturunkannya Alquran, kitab yang penuh mukjizat, petunjuk bagi umat manusia pada umumnya dan umat Islam pada khususnya hingga akhir zaman.

Yayasan Mutiara Harapan kembali menggelar kegiatan "Ceria Ramadhan" di tahun ini yang memang sebelumnya selalu terselenggara di setiap tahunnya. Tema yang diusung tahun ini pun spesial yaitu Berbagi Kebahagiaan dan Raih Kemuliaaan Bersama dengan Adik-adik Yatim.

Baca Juga

Sebanyak 161 anak binaan yang mendapat paket Lebaran dan paket sekolah. Kegiatan ini diselenggarakan pada Sabtu (23/4/2022) di empat lokasi yang berbeda. Empat lokasi tersebut yaitu Sekretariat Yayasan Mutiara Harapan, Istana Yatim Mutiara Harapan 2 (Pondok Aren), Pondok Pesantren Fatihatul Qur’an (Bogor), dan Rumah Pemberdayaan yang bertempat di Cilacap.

Kegiatan Ceria Ramadhan di sekretariat Yayasan Mutiara Harapan diawali dengan dongeng. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran dan sari tilawah yang dibawakan oleh adik-adik yatim.

Ceria Ramadhan tahun ini menjadi sangat spesial karena kehadiran Syakir Daulay, penyanyi sekaligus aktor tampan yang banyak membitangi film layar lebar. Syakir memberi pesan kepada adik-adik yatim untuk tidak pernah melupakan Allah SWT. Dia juga menghibur adik-adik yatim dengan mengajak mereka bernyanyi dan bersholawat bersama.

"Rasa senang dan rasa meriah pada kesempatan ini bisa berkunjung ke Yayasan Mutiara Harapannya bisa menjadi momen yang sangat berarti dalam Ramadhan tahun 1443H ini,“ kata Syakir Daulay.

Ia pun mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam membahagiakan dan berbagi kebaikan kepada adik-adik Mutiara Harapan. Rasa terima kasih pun di sampaikan oleh para tamu undangan dan para tokoh yang diundang dalam kegiatan ini.

Para tamu undangan diberikan kesempatan untuk memberikan bingkisan berupa paket Lebaran dan paket sekolah secara simbolik. Acara ini dihadiri oleh donatur, Ketua RT 01, BABINSA, Lurah Cimuning, dan Dinsos Kota Bekasi.

Kegiatan Yayasan Mutiara Harapan menjadi sarana sosial yang terus menebar kebaikan terlebih di lingkungan yayasan. "Semoga kegiatan baik ini menjadi uswah bagi pribadi maupun kelompok untuk bisa mengikuti jejaknya," ujar pengurus Dinsos Bekasi.

Kegiatan ini menjadi bentuk penyaluran amanah rizki yang dititipkan kepada Yayasan Mutiara harapan kepada adik-adik yatim. Agenda Ceria Ramadhan diharapkan dapat bermanfaat dan membahagiakan adik-adik yatim di bulan Ramadhan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA