Jumat 29 Apr 2022 09:20 WIB

Rangnick tak Yakin Ronaldo akan Bertahan di MU

Rangnick mengatakan Erik Ten Hag akan membahas soal kontrak dengan Ronaldo.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Selebrasi penyerang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo (kiri) selepas menjebol gawang Chelsea. Masa depan Ronaldo di MU belum pasti.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Selebrasi penyerang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo (kiri) selepas menjebol gawang Chelsea. Masa depan Ronaldo di MU belum pasti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer interim Manchester United (MU) Ralf Rangnick mengatakan bukan tergantung padanya apakah Cristiano Ronaldo akan bertahan di klub. Pemain internasional Portugal memiliki satu tahun tersisa di kontraknya saat ini. 

Ronaldo sudah berusia 37 tahun, tapi masih tajam. Ia sudah mencetak 17 gol di Liga Primer Inggris musim ini, menyusul sepakan kerasnya yang menghujam gawang Chelsea dalam hasil imbang 1-1 di Old Trafford, Jumat (29/4/2022) dini hari WIB.

Baca Juga

Rangnick mengatakanm Erik ten Hag dan Ronaldo akan duduk bersama membahas masa depannya saat ditanya langsung tentang masa depan CR7. “Ini sesuatu yang harus dibicarakan antara Erik, dewan dan saya sendiri. Cristiano memiliki kontrak satu tahun lagi. Penting juga untuk mencari tahu apa yang dia inginkan, apakah dia ingin bertahan," ujar Rangnick selepas laga kontra MU dikutip dari Tribal Football.

Dalam wawancara terpisah dengan Sky Sports, ia menekankan, "Pada akhirnya, keputusan yang ingin mereka lakukan adalah keputusan Erik dan juga Cristiano. Bukan saya yang membicarakan hal itu tetapi, hari ini, penampilan Cristiano benar-benar hebat," kata Rangnick.

Ronaldo menghindarkan MU dari kekalahan. Golnya pada menit-62 membuat MU menuai hasil imbang 1-1. Ronaldo selalu mengemas gol dalam tiga laga kandang terakhir yang ia mainkan di Liga Primer Inggris. CR7 mencetak hattrick ke gawang Tottenham Hotspur dan Norwich City. Ia tak bermain melawan Leicester City dan kembali mencetak gol saat turun melawan the Blues.

Saat melawan Chelsea, Ronaldo tak hanya fokus menyerang. Ia beberapa kali berlari ke belakang membantu pertahanan MU saat Chelsea menyerang dari kanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement