Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Telkom Pastikan Layanan Tetap Prima pada Libur Lebaran

Jumat 29 Apr 2022 08:47 WIB

Rep: M. Nursyamsi/ Red: Christiyaningsih

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada para petugas posko TelkomGroup Siaga RAFI 2022 yang bertugas 7 x 24 jam sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh tim.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada para petugas posko TelkomGroup Siaga RAFI 2022 yang bertugas 7 x 24 jam sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh tim.

Foto: Telkom
Telkom akan memastikan kualitas layanan terbaik yang merata di seluruh area

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. secara berkelanjutan terus memastikan sekaligus mengawal kesiapan seluruh infrastruktur dan layanan demi memberikan kualitas pelayanan terbaik bagi pelanggan. Guna memastikan keandalan infrastruktur dan layanan, jajaran Direksi Telkom melakukan virtual visit ke beberapa Posko infrastruktur maupun posko layanan pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia melalui video conference, Rabu (27/4/2022).

"Posko yang dikunjungi di antaranya posko kesiapan jaringan di tingkat Regional dan Nasional, posko Telin, posko Telkom Akses, serta posko layanan pelanggan Telkom dan Telkomsel," ujar Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (29/4/2022).

Baca Juga

Dalam kunjungannya, jajaran direksi Telkom mendengarkan paparan kondisi infrastruktur serta kesiapan para petugas baik di posko maupun di lapangan. Acara dilanjutkan dengan penyerahan apresiasi secara simbolis berupa bingkisan kepada para petugas posko TelkomGroup Siaga RAFI 2022 yang bertugas 7 x 24 jam.

Ririek mengatakan kunjungan Posko TelkomGroup Siaga RAFI 2022 merupakan program rutin perusahaan dalam menghadapi momen Ramadhan dan Idulfitri. Kunjungan ini mencakup kesiapan jaringan infrastruktur serta kesiapan layanan pelanggan yang dilaksanakan secara menyeluruh.

"Hal ini dilakukan guna mengoptimalkan dan mengamankan kualitas pelayanan terutama jaringan saat terjadi lonjakan trafik telekomunikasi baik selama bulan Ramadhan, momen perayaan Idulfitri, hingga masa libur Lebaran," ucap Ririek.

Menurut Ririek, lonjakan trafik telekomunikasi baik data maupun voice kerap terjadi di momen Idulfitri dan libur Lebaran, terutama di tahun ini yang mana pemerintah telah mengeluarkan izin mudik pertama kalinya untuk masyarakat sejak dua tahun pandemi melanda. Untuk itu, dibutuhkan antisipasi agar kualitas layanan yang dirasakaan masyarakat tetap prima tanpa adanya kendala.

"Terima kasih atas seluruh kontribusi rekan-rekan petugas posko yang telah menyiapkan antisipasi dalam menghadapi momen Idulfitri tahun ini secara maksimal. Terutama karena mudik tahun ini adalah mudik pertama kalinya sejak pandemi, sehingga kita harus bisa memberikan layanan terbaik bagi pelanggan di tengah kebutuhan yang besar tersebut," lanjut Ririek.

Dia menilai Telkom juga perlu memastikan kualitas layanan terbaik yang merata di seluruh area terutama di area vital dengan trafik tinggi. Termasuk lokasi yang membutuhkan perhatian khusus seperti Bank Indonesia yang memiliki fungsi transaksi vital, SPBU terutama dalam memastikan ketersediaan stok berbasis sistem digital dari Telkom, serta para operator transportasi.

Ririek menuturkan TelkomGroup akan mengantisipasi kemungkinan penumpukan trafik terutama di area yang belum teruji dengan menyiapkan tambahan kapasitas guna memastikan layanan telekomunikasi tetap terjamin. Dengan demikian diharapkan seluruh layanan TelkomGroup yang telah disiapkan dapat berkontribusi pada lancarnya pelaksanaan mudik tahun ini.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA