Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

Di Tengah Spekulasi Latih Austria, Rangnick Tegaskan Tetap Jadi Konsultan di MU

Jumat 29 Apr 2022 08:11 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Reaksi manajer Manchester United Ralf Rangnick.

Reaksi manajer Manchester United Ralf Rangnick.

Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Pelatih asal Jerman itu berkomitmen pada kontrak yang ditandatangani November lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer sementara Manchester United (MU) Ralf Rangnick telah mengonfirmasi bahwa dia akan tetap di Manchester United sebagai konsultan. Rangnick menolak mengomentari spekulasi yang mengaitkannya dengan pekerjaan tim nasional Austria menyusul hasil imbang 1-1 dalam pertandingan Liga Primer Inggris melawan Chelsea di Old Trafford, Jumat (29/4/2022) dini hari WIB. 

Pelatih asal Jerman itu berkomitmen pada posisi di Old Trafford dalam kontrak yang dibuat November lalu, ketika ia ditunjuk sebagai manajer sementara The Reds. Selepas menjadi manajer sementara, Rangnick menjalani dua tahun berikutnya sebagai advisor. Ia bersikeras fokusnya hanya pada United untuk sisa musim ini.

Baca Juga

"Saya ingin berbicara malam ini tentang Manchester United dan permainan kami serta sisa musim di sini," katanya. “Ini masalahnya dan saya juga dapat mengonfirmasi bahwa saya akan melanjutkan pada akhir musim dalam peran sebagai konsultan. Saya pasti akan melanjutkan peran konsultan saya selama dua tahun ke depan dan saya sangat menantikannya," kata dia dikutip dari laman resmi MU.

“Itu akan meninggalkan ruang untuk pekerjaan lain ya, tapi itulah yang telah kami sepakati untuk memulainya pada November tahun lalu.” 

Rangnick mengatakan dia akan tetap sebagai penasihat saat United memulai pembangunan klub kembali bersama pelatih bari Erik Ten Hag. Meskipun pelatih asal Belanda dan Jerman itu belum berbicara soal MU.

"Saya tidak mengatakan bahwa saya akan menjadi bagian besar dari itu, tetapi kami pasti telah menyetujui kontrak dan waktu peran konsultasi saya. Sejauh ini, kami belum berbicara, Erik dan saya sendiri, tetapi mudah-mudahan dan mungkin itu akan terjadi di masa depan,"kata dia.  

Ia mengaku lebih dari senang dan bersedia membantu Ten Hag untuk mengubah keadaan di MU menjadi lebih baik.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA