Jumat 29 Apr 2022 07:10 WIB

Dengarkan Usulan Pemain Musilim, Juergen Klopp Ubah Jam Latihan Liverpool Saat Ramadhan

Klopp memindahkan jadwal latihan Liverpool dari sore ke pagi hari.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Penyerang Liverpool Sadio Mane (kiri) dan pelatih Juergen Klopp.
Foto: EPA/Peter Powell
Penyerang Liverpool Sadio Mane (kiri) dan pelatih Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Striker Liverpool Sadio Mane memuji sang manajer Juergen Klopp atas aksi toleransinya pada pemain Muslim. Klopp mengubah jam latihan selama bulan Ramadhan untuk memudahkan pemainnya berpuasa. 

Banyak pemain muslim yang ada di Liverpool, sebut saja Sadio Mane, Ibrahima Konate, Naby Keita, dan Mohamed Salah. Selama bulan Ramadhan, para pemain tetap berpuasa selama satu bulan penuh dari terbit matahari hingga terbenamnya matahari yang tentu mempengaruhi nutrisi dan recovery pemain. 

 

"Bukan hal yang mudah bagi kami untuk bermain dan latihan di bulan Ramadhan. Tapi sebelum bulan puasa tiba, kami mencoba diskusi dengan kapten untuk meminta manajer kami mengubah jadwal latihan pagi," kata Sadio Mane pada beIN Sports seperti dilansir dari laman Mirror. 

 

Menurutnya akan lebih mudah bagi para pemain muslim untuk latihan pagi. Karena akan memiliki waktu yang panjang untuk istirahat dan berbuka di rumah. 

 

"Tentu awalnya akan sulit karena kami terbiasa latihan sore, tapi manajer mengatakan ya dan itu membuat kami lebih mudah (berpuasa) dan mencoba hal terbaik yang bisa kami lakukan," kata Sadio Mane. 

 

Hasilnya pun tidak buruk, bersama Mo Salah, Mane bermain di tujuh pertandingan di semua kompetisi. Mane bahkan mencetak lima gol termasuk gol yang bersarang di gawang Manchester City.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement