Jumat 29 Apr 2022 07:02 WIB

Tuchel Sesali Hasil Imbang Chelsea Vs MU

Chelsea yang lebih mendominasi ditahan imbang MU 1-1 di Old Trafford.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel menyesakan hasil imbang lawan Manchester United (MU).
Foto: AP/Rui Vieira
Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel menyesakan hasil imbang lawan Manchester United (MU).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Chelsea Thomas Tuchel menyayangkan timnya kehilangan angka penuh usai bermain imbang 1-1 kontra Manchester United (MU) pada lanjutan pekan ke-35 Liga Primer Inggris 2021/2022 di Stadion Old Trafford, Jumat (29/4) dini hari WIB. Meski demikian, juru taktik asal Jerman itu mengaku sangat puas dengan performa anak asuhnya yang tampil ngotot sejak menit awal pertandingan.

"Kami seharusnya mendapat tiga poin. Saya senang dengan cara kami bermain. Kami sangat berani tanpa bola dan penampilan luar biasa tetapi kami kurang tekad dan mungkin sedikit keberuntungan di dalam kotak," kata Tuchel dilansir BBC Sport.

Baca Juga

Tuchel menilai Chelsea terlalu sering mengalami nasib kurang beruntung musim ini di mana mereka bermain imbang meski telah mempertontonkan penampilan luar biasa. Eks pelatih Paris Saint-Germain (PSG) menyoroti bahwa the Blues harus lebih klinis ketika mendapat peluang di depan gawang lawan.

"Satu tim pantas menang dan itu kami. Kami harus menerima dengan satu poin tetapi itu bukan hasil yang adil. Kami bekerja sangat keras untuk memimpin dan tiba-tiba lawan mendapat satu tembakan bebas dan gol," sesal Tuchel.

Partai di Kota Manchester berjalan ketat. Chelsea mendominasi pertandingan, tapi sulit menembus pertahanan Setan Merah. Gol kedua tim baru terjadi pada interval kedua.

Tim tamu memecah kebuntuan lewat gelandang sayap Marcos Alonso pada menit ke-60. Namun, tuan rumah langsung membalas dua menit berselang melalui pemain bintang Cristiano Ronaldo.

Hasil ini tak mengubah posisi the Blues, mereka masih tertahan di peringkat ketiga dengan perolehan angka 66 terpaut enam poin di atas Arsenal yang membuntuti di kursi keempat.

Selanjutnya, Cesar Azpilicueta dan rekan setim bakal bertolak ke Liverpooluntuk bertarung melawan tim zona degradasi Everton di Stadion Goodison Park pada 1 Mei.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement