Jumat 29 Apr 2022 07:00 WIB

BMH Salurkan Berkah Fitrah ke Kampung Cisema, Kabupaten Bandung

Berkah Fitrah bahagiakan 120 KK di Kampung Cisema.

Laznas BMH menyalurkan Berkah Fitrah ke Kampung Cisema, Kabupaten Bandung, Rabu (27/4).
Foto: Dok BMH
Laznas BMH menyalurkan Berkah Fitrah ke Kampung Cisema, Kabupaten Bandung, Rabu (27/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Masyarakat Kampung Cisema, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung tersenyum bahagia seiring dengan penyaluran program Berkah Fitrah BMH, Rabu (27/4).

"Alhamdulillah, pada hari Rabu (27/4),  Berkah Fitrah bahagiakan 120 KK di Kampung Cisema. Posisi kampung ini cukup masuk ke pedalaman. Hal ini ditandai dengan akses yang jauh dari Ibu Kota Kabupaten Bandung," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jabar, Ona Satria dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Sudah barang tentu program BMH ini mendapat sambutan syukur dan bahagia dari warga. "Terima kasih kepada BMH. Kami semua senang dan bersyukur, Alhamdulillah," ucap penerima manfaat yang akrab disapa Mak Iyah (65) dengan air mata berlinang.

Dai tangguh BMH, Ustadz Supriatna menuturkan bahwa kampung ini sebenarnya terisolir. "Karena akses yang terjal dan berat untuk dilalui roda empat. Selain itu warga di sini umumnya penunggu tanah orang lain, mereka tidak punya tanah.  Jadi kalau sewaktu-waktu pemilik tanah mau menggunakan, maka mereka tidak lagi bisa tinggal di kampung ini," urainya.

BMH berharap penyaluran ini memberikan rasa bahagia bagi warga Cisema.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement