Jumat 29 Apr 2022 06:53 WIB

Alumni Universitas BSI Kampus Sukabumi Sukses Bangun Perusahaan Startup

Alumni Universitas BSI bangun perusahaan yang fokus di software development dan cloud

Alumni Universitas BSI bangun perusahaan yang fokus di software development, cloud, dan network.
Foto: UBSI
Alumni Universitas BSI bangun perusahaan yang fokus di software development, cloud, dan network.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI – Perkembangan era digital yang sangat cepat memaksa kita untuk bisa beradaptasi dengan cepat juga. Perkembangan bisnis di era digital ini pun semakin merambah ke banyak sektor.

Beberapa tahun terakhir, ide bisnis digital menjadi topik yang paling banyak dibicarakan oleh masyarakat Indonesia karena sangat penting dan juga berhubungan dengan perubahan pola yang terjadi di masyarakat sekarang. Alumni Program Studi Ilmu Komputer Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi, Muhammad Syahril Ramdhan Arrasyid, menciptakan bisnis sesuai dengan perkembangan era digital.

Baca Juga

Syahril, sapaan akrabnya, membuka perusahaan rintisan atau startup dalam bidang Research and Development dengan nama PT. Syra Digitalisasi Dunia. Perusahaannya ini ia dirikan sejak awal tahun 2018 bertempat di Cipelangleutik, Kota Sukabumi. Ia mendirikan perusahaan,karena merasa bahwa transformasi digital yang ada belum berjalan dengan baik.

“Semua ini berawal dari cita-cita saya yang ingin menjadi wirausahawan. Saya berinisiatif membangun sebuah perkumpulan dan kini telah berjalan sampai sekarang,” ujar Syahril, Selasa (26/4/2022).

Dari perkumpulan itu, akhirnya lahir PT. Syra Digitalisasi Dunia. Dengan lahirnya perusahaan tersebut ia ingin membangun dunia yang lebih baik dengan percepatan digitalisasi. Hingga kini usaha yang ditekuni olehnya sudah beromzet puluhan juta rupiah per bulan dengan berfokus pada software development, cloud, dan network. Selain itu, perusahaannya Syahril juga menjalin kerja sama dengan almamaternya dulu saat kuliah, Universitas BSI, dalam bidang pengadaan SDM.

“Dengan terjalinnya kerja sama yang baik antara PT. Syra Digitalisasi Dunia dan Universitas BSI, saya berharap dapat membangun dunia dengan lebih baik lagi,” jelasnya.

Syahril mengaku saat ini sedang membangun beberapa proyek blockchain tapi masih kekurangan SDM. Oleh karena itu, ia membutuhkan talenta berbakat dari Universitas BSI.

“Saya pun alumni dari Universitas BSI. Jadi saya tahu dan yakin bahwa banyak talenta yang berbakat di Universitas BSI ini,” tandasnya.

Koordinator BSI Entrepreneur Center (BEC) Universitas BSI kampus Sukabumi Erika Mutiara merasa bangga dengan pencapaian yang diraih oleh Syahril. “Saya turut bangga atas apa yang dicapai oleh Syahril. Saya berharap ke depannya, Syahril lebih sukses lagi dan perusahaannya mampu berkembang pesat,” ungkap Erika.

Menurutnya, BEC sebagai lembaga yang menaungi entrepreneur di kampus Universitas BSI sudah banyak terbukti mencetak mahasiswanya menjadi seorang entrepreneur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement