Jumat 29 Apr 2022 00:36 WIB

Jelang MU vs Chelsea, Lindelof Berikan Ucapan Selamat Ultah Berkelas untuk Juan Mata

Juan Mata merayakan hari ulang tahun saat MU menghadapi Chelsea.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Gelandang Manchester United (MU) Juan Mata.
Foto: EPA-EFE/Cath Ivill
Gelandang Manchester United (MU) Juan Mata.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang serang Manchester United, Juan Mata merayakan momen spesial menjelang duel antara timnya melawan Chelsea FC. Partai lanjutan Liga Primer Inggris itu berlangsung di Stadion Old Trafford, Jumat (29/4) dini hari WIB. 

Mata berulang tahun yang ke-34 pada 28 April 2022. Ia mendapat apresiasi, doa, dan dukungan dari berbagai kalangan di klub tersebut. Tak terkecuali dari rekan setimnya.

Baca Juga

Bek United, Victor Lindelof berbicara beberapa sisi positif sosok berkebangsaan Spanyol itu. Menurutnya, Mata memiliki kualitas luar biasa sebagai seorang pemain. Dalam keseharian, Lindelof menyaksikan aksi eks the Blues itu di tempat latihan.

"Visinya, sentuhannya, dan kemampuannya untuk melihat segala sesuatu di lapangan, sangat fantatistis. Dia pemain top. Dia menunjukkan itu selama bertahun-tahun," kata palang pintu berkebangsaan Swedia ini, dikutip dari manutd.com.

Mata nyaris meraih segalanya sepanjang kariernya. Ia mengangkat trofi Liga Champions, Liga Europa, dan Piala FA saat masih memperkuat Chelsea. Dua trofi terakhir juga diraihnya bersama MU. 

Di level timnas, ia telah membela Spanyol dalam 41 kesempatan. Ia salah satu jugador La Roja yang menjadi kampiun Piala Dunia 2010. Dua tahun berselang, timnya menjuarai Piala Eropa 2012.

Terlepas dari sederet prestasi Mata, Lindelof lebih tersentuh pada sikap yang bersangkutan di luar lapangan. Ia menyukai pembawaan jebolan akademi Real Madrid itu. Menurutnya, rekannya itu selalu memberi energi positif dalam pergaulan.

"Selalu bahagia dan selalu positif. Saya tidak tahu harus berkat apa lagi tentang dia. Dia pria hebat," ujar Lindelof.

Kini keduanya sedang menyiapkan diri menuju laga bergengsi di depan mata. Tuan rumah diharuskan meraih kemenangan. Pertama karena mereka ingin menjaga asa meraih tiket Liga Champions musim depan.

Berikutnya, the Reds Devil tak ingin tenggelam dalam tren negatif. Sebelum bertemu Chelsea, skuad polesan Ralf Rangnick dihajar Liverpool dan Arsenal.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement