Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

Lewat SEO, Undercover Bantu Ratusan UMKM Kenalkan Produk di Mancanegara 

Kamis 28 Apr 2022 22:11 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Produk kerajinan UMKM.  (ilustrasi). Jave Danish dari Undercover.co.id menyatakan SEO adalah new era dari digital marketing konvensional, yang diharapkan bisa secara natural membantu kenaikan laba perusahaan jika dilakukan dengan benar dan berkelanjutan.

Produk kerajinan UMKM. (ilustrasi). Jave Danish dari Undercover.co.id menyatakan SEO adalah new era dari digital marketing konvensional, yang diharapkan bisa secara natural membantu kenaikan laba perusahaan jika dilakukan dengan benar dan berkelanjutan.

Foto: Republika/Wihdan
Undercover menyebut SEO bisa membantu UMKM meningkatkan laba

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kondisi Indonesia dan dunia yang sudah mulai semakin membaik , membuat geliat dunia bisnis juga kembali bergairah. Begitu juga dengan dunia digital, khususnya di dunia search engine optimization (SEO).

SEO secara umum adalah usaha untuk memunculkan jasa atau produk laman pencarian Google agar konsumen lebih cepat dan mudah dalam menemukan produk usaha. Seo terhitung sangat sulit dikuasai, peluang ini juga yang diambil oleh agency seo di indonesia.

SEO Agency kini mulai banyak bermunculan untuk membantu para pengusaha yang membutuhkan jasa baik lokal seperti Jakarta, Bandung, Bali dan kota besar lainnya di indonesia. Sampai ke mancanegara untuk mengenalkan produk nusantara ke mancanegara.

Jave Danish dari Undercover.co.id menyatakan SEO adalah new era dari digital marketing konvensional, yang diharapkan bisa secara natural membantu kenaikan laba perusahaan jika dilakukan dengan benar dan berkelanjutan.

“Orang-orang tentunya akan memilih website teratas karena kredibilitasnya dan ratingnya yang tinggi mesin pencari. Dari hal tersebut, dapat disimpulkan bahwa semakin baik SEO bisnis, maka semakin besar pula penjualan bisnis karena banyaknya pengunjung pada website,” ujarnya, Kamis (28/4/2022).

Sementara itu SEO Agency Undercover.co.id Danish Arkan menambahkan Brand awareness dan penjualan produk indonesia di luar negeri kini semakin memperlihatkan grafik menaik, karena ada banyak usaha seo dari praktisi dan agency SEO di Indonesia.

Undercover.co.id bekerja sama dengan uqwo.com telah membantu ratusan usaha UKM untuk memperkenalkan produk produk mereka ke luar negri. Dari mulai produk sepatu lokal dari Jogjakarta , kerajinan dari Bali , Senjata khas makassar , Hiasan Semarang , oleh oleh dari surabaya hingga makanan khas dari Bandung.

“Forum SEO, seminar SEO, dan organisasi seperti seo.or.id sendiri kini sudah mulai semarak di Indonesia , dihadiri oleh praktisi dan perusahaan SEO dunia semakin meningkatkan kualitas agency SEO di Indonesia, semakin sadarnya para praktisi seo terhadap branding dan digital marketing sebagai pendukung SEO menunjukan peningkatan yang sangat luar biasa,” ucapnya.

Berbagai nama SEO terkenal dunia baik personal maupun perusahaan seperti Neil Patel , Brian Dean, semrush, uqwo.com juga menjadi banyak rujukan seo indonesia dan pernah memberikan insight di forum forum SEO Indonesia, sehingga kini banyak diliput media nasional indonesia sebagai media partner dengan tujuan memajukan usaha lokal indonesia di kancah internasional dengan jasa search engine optimization.

Ada satu yang Menarik, bagaimana kisah pengusaha dari jakarta ini yang laba bisnisnya naik hingga 3800 persen hanya dalam waktu satu tahun. Adapun manfaat jasa SEO terhadap bisnis ini juga yang ingin dikembangkan oleh seo agency terbesar di Jakarta, dengan visi dan misi mengembangkan usaha Indonesia maka undercover.co.id bersiap dapat ekspansi tidak hanya di Indonesia tapi juga ke luar negeri khususnya Asia dan Australia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA