Kamis 28 Apr 2022 22:01 WIB

Jamu Frankfurt, Moyes: Lebih Baik Lakoni Leg Kedua di Kandang

The Hammers mencatatkan rekor impresif di pentas Liga Europa musim ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer West Ham David Moyes berteriak kepada para pemain selama pertandingan sepak bola perempat final leg pertama Liga Europa antara West Ham United dan Olympique Lyonnais di stadion London di London Kamis, 7 April 2022. (
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Manajer West Ham David Moyes berteriak kepada para pemain selama pertandingan sepak bola perempat final leg pertama Liga Europa antara West Ham United dan Olympique Lyonnais di stadion London di London Kamis, 7 April 2022. (

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- West Ham United akan menjadi tuan rumah di leg pertama babak semifinal Liga Europa, tepatnya saat menjamu Eintracht Frankfurt, Jumat (29/4) dini hari WIB. Namun, pelatih West Ham United, David Moyes, sebenarnya menyimpan harapan tersendiri dalam dua pertemuan dengan wakil Jerman tersebut.

Ketimbang melakoni leg pertama di laga kandang, eks pelatih Manchester United lebih memilih untuk merumput di Stadion London pada leg kedua. Moyes agaknya lebih nyaman saat memanfaatkan keuntungan tampil di depan pendukung sendiri pada leg kedua.

Baca Juga

Setelah menjamu Die Adler di Stadion London, The Hammers akan ganti melawat ke markas Eintracht Frankfurt di Wald Stadion, Jumat (6/5) dini hari WIB, pekan depan. Kendati begitu, Moyes cukup yakin anak-anak asuhnya bisa bersaing dengan Die Adler dalam mengamankan satu tempat di babak final Liga Europa.

''Anda akan lebih menyukai saat melakoni leg kedua di laga kandang, sepertinya akan lebih baik buat kami. Namun, kami harus menerima hal tersebut. Saya rasa, kami berada dalam posisi yang cukup baik dan bisa bersaing untuk melaju ke final,'' kata Moyes seperti dilansir laman resmi UEFA, Kamis (28/4). 

The Hammers memang memiliki memori apik saat mampu membalikan keadaan kala tampil di leg kedua fase gugur Liga Europa, tepatnya di babak 16 besar. Menyerah, 0-1, saat melawat ke markas Sevilla, klub asal London Timur itu mampu memetik kemenangan, 2-0, saat menjamu Los Nervionenses di Stadion London pada leg kedua.

Mantan pelatih Everton itu pun berharap, anak- anak asuhnya bisa terus mempertahankan momentum kemenangan di pentas Liga Europa. Usai mengakhiri penyisihan Grup H sebagai juara grup, The Hammers berhasil terus bertahan di fase gugur dengan menyingkirkan Sevilla dan Lyon. 

Bahkan, The Hammers mencatatkan rekor impresif di pentas Liga Europa musim ini. Dengan hanya kebobolan lima gol dari 10 laga, Declan Rice dan kawan-kawan menjadi tim dengan pertahanan terbaik hingga Liga Europa musim ini telah menginjak babak semifinal.

''Kami telah melakukan pekerjaan luar biasa. Seluruh pemain di tim ini sudah melakukan sesuatu yang luar biasa. Setelah menghadapi dua lawan berat, kami pantas berada di fase ini,'' kata Moyes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement