Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

BRI Life Beri Asuransi Gratis Bagi Peserta Mudik Sehat BUMN 2022

Kamis 28 Apr 2022 21:05 WIB

Red: Budi Raharjo

BRI Life turut berpartisipasi dalam menyukseskan program Mudik Sehat BUMN 2022. Salah satu perusahaan anak BRI ini memberikan perlindungan berupa asuransi gratis kepada lebih dari 1.000 orang peserta mudik dan awak bus yang memfasilitasi mudik bareng BRI.

BRI Life turut berpartisipasi dalam menyukseskan program Mudik Sehat BUMN 2022. Salah satu perusahaan anak BRI ini memberikan perlindungan berupa asuransi gratis kepada lebih dari 1.000 orang peserta mudik dan awak bus yang memfasilitasi mudik bareng BRI.

Foto: BRI Life
Tahun ini ada 41 BUMN berpartisipasi mendukung program mudik gratis bagi masyarakat

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- BRI Life turut berpartisipasi dalam menyukseskan program Mudik Sehat BUMN 2022. Salah satu perusahaan anak BRI ini memberikan perlindungan berupa asuransi gratis kepada lebih dari 1.000 orang peserta mudik dan awak bus yang memfasilitasi mudik bareng BRI.

Direktur Utama BRI Life Iwan Pasila mengatakan Mudik Sehat Bersama BUMN ini ditujukan untuk mendukung program pemerintah. Khususnya dalam peningkatan pelayanan, kelancaran dan keselamatan masyarakat pada masa angkutan lebaran tahun 2022.

"Partisipasasi BRI Life pada mudik bareng tahun ini adalah memberikan asuransi gratis bagi peserta mudik  berupa  asuransi kecelakaan diri (personal accident) dengan masa asuransi sejak hari keberangkatan sampai dengan tujuan akhir," ujar Iwan. "Manfaat asuransi berupa santunan meninggal akibat kecelakaan, cacat tetap total serta cacat tetap sebagian." 

Tahun ini rute bus Mudik Sehat Bersama BUMN dengan fasilitator Bank BRI berangkat dari beberapa titik pemberangkatan di Jakarta. Tujuan akhir bis terletak di beberapa daerah seperti Surabaya, Wonogiri, dan Wonosari.

Program mudik gratis kembali hadir setelah dua tahun lalu kegiatan ini tidak dilaksanakan karena kondisi penyebaran virus Covid-19 yang masih tinggi. Sementara vaksinasi Covid-19 masyarakat masih belum mencapai target optimal.

Pada tahun ini tercatat 41 BUMN yang turut berpartisipasi mendukung program mudik gratis bagi masyarakat yang ingin melakukan mudik di Hari Raya Idul Fitri, termasuk PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Program ini merupakan salah satu langkah menekan mobilitas kendaraan khususnya dari Ibukota yang menuju daerah. 

Melalui pemanfaatan moda transportasi umum diharapkan dapat mengurangi kepadatan kendaraan pribadi selama di jalan raya. Selain itu, program ini dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas dan mendorong keselamatan bertransportasi selama periode mudik. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA