Kamis 28 Apr 2022 20:54 WIB

Polres Bogor Antisipasi Lonjakan Wisata Puncak

Protokol kesehatan agar tetap diterapkan dengan ketat.

Sejumlah warga berwisata di kebun teh Gunung Mas, Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat .
Foto: ANTARA/Yulius Satria Wijaya
Sejumlah warga berwisata di kebun teh Gunung Mas, Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat .

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Polres Bogor melakukan antisipasi lonjakan arus lalu lintas dan wisatawan yang melakukan perjalanan ke kawasan Puncak selama libur Lebaran 2022. "Kami terus koordinasi dengan tempat wisata dan PHRI, baik itu keterisian hotel, kemudian untuk kunjungan-kunjungan tempat wisata," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin saat dijumpai di simpang Gadog, Bogor, Kamis (28/4/2022).

Dia menjelaskan koordinasi dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) tersebut bertujuan untuk mengawasi penggunaan aplikasi PeduliLindungi di berbagai tempat wisata di kawasan Puncak. Serta memastikan protokol kesehatan tetap diterapkan dengan ketat.

Baca Juga

Selain itu, pihaknya juga mengantisipasi sejumlah titik yang menjadi area rawan kemacetan. "Kalau di Gadog, pertama untuk titik simpul kemacetan ada di Cimory, kemudian Pasar Cisarua, dan Taman Safari," tambahnya.

Polres Bogor juga telah menetapkan berbagai pos pengamanan di titik simpul kemacetan guna memberikan pelayanan kepada masyarakat yang melaksanakan perjalanan mudik maupun berwisata setelah Lebaran. Sementara itu, Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata mengatakan hingga H-4 Lebaran atau Kamis sore belum terlihat ada peningkatan arus lalu lintas secarasignifikan.Namun, sejalan dengan dimulainya Operasi Ketupat 2022, pihaknya telah melakukan kegiatan untuk mengantisipasi peningkatan volume kendaraan. 

"Sesuai dengan SOP, kami menyiagakan 2/3 kekuatan kami dari Polres Bogor, sekitar 1.200 (personel) dengan total 2.200 personel gabungan," ujarnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement