Kamis 28 Apr 2022 20:46 WIB

Pemain Chelsea Ini Tegaskan Tekad Ingin Kalahkan Liverpool di Final Piala FA

Chelsea hampir pasti tak punya harapan mengangkat trofi Liga Inggris musim ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Marcos Alonso
Foto: EPA/WILL OLIVER
Marcos Alonso

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Bek Chelsea Marcos Alonso mengatakan rekan-rekanya bertekad menyelesaikan musim ini dengan meraih trofi. Satu-satunya kesempatan The Blues meraih trofi hanya di Piala FA ketika menghadapi Liverpool akhir bulan depan.

Ia menegaskan fokusnya adalah menyelesaikan musim ini dengan baik dan menambah trofi. Ia mengeklaim Chelsea telah membuktikan selama beberapa tahun terakhir bahwa timnya mampu memenangkan apapun.

“Jadi kami perlu mencoba dan berjuang dan musim ini semoga kami dapat membawa kembali Piala FA,” kata Alonso dilansir dari Tribalfootball, Kamis (28/4).

Ia menambahkan Piala FA merupakan gelar yang tersisa untuk diraih musim ini. Oleh karena itu, final Piala FA kini lebih penting daripada final lain beberapa bulan lalu. Ia menegaskan Chelsea akan melakukan yang terbaik agar bisa mempersembahkan trofi kepada penggemar.

Chelsea hampir pasti tak punya harapan mengangkat trofi Liga Inggris musim ini. Pasukan Thomas Tuchel kini duduk di posisi ketiga klasemen dengan nilai 65 poin atau tertinggal 15 poin dari pemuncak klasemen Manchester City. Maka dari itu, target mereka di Liga Inggris hanya mempertahankan posisinya saat ini.

Di Liga Champions mereka disingkirkan Real Madrid pada babak perempat final. Juara bertahan tersebut tak mampu melawan magus Santiago Bernabeu ketika berhasil dicomeback oleh tuan rumah untuk lolos ke semifinal.

Hanya Piala FA yang diharapkan mereka untuk meraih trofi musim ini. Namun melawan Liverpool tak akan mudah. Mereka sedang mengincar meraih empat gelar selama satu musim. Tekad itu yang akan membuat kekuatan The Reds akan berbeda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement