Kamis 28 Apr 2022 17:53 WIB

Hendropriyono Dirawat di RS karena DBD

Menurut Diaz, saat ini kondisi Hendropriyono sudah mulai membaik.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Andri Saubani
Hendropriyono
Foto: RepublikaTV/Havid Al Vizki
Hendropriyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal (Purn) AM Hendropriyono diketahui sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta Pusat. Hal ini pun dibenarkan oleh putranya, Diaz Faisal Malik Hendropriyono.

Diaz mengungkapkan, sang ayah dirawat lantaran demam berdarah (DBD). "Sejak beberapa hari lalu (dirawat), karena DBD," kata Diaz di Jakarta, Kamis (28/4/2022).

Baca Juga

Dia menyebut, saat ini kondisi Hendropriyono sudah mulai membaik. Namun, untuk sementara ini, sambungnya, Hendropriyono masih memerlukan istirahat yang cukup."Alhamdulilah hanya butuh istirahat sementara waktu. Mohon doanya saja ya," ujarnya.

Adapun sebelumnya, video Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menjenguk Hendropriyono di rumah sakit beredar di media sosial. Dalam video tersebut, tampak ayah mertua Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa ini tengah terbaring dan selang infus dipasang di tangannya.

Dudung yang mengenakan seragam dinas TNI AD terlihat berdiri di samping tempat tidur Hendropriyono. Ia pun sempat berbincang singkat, kemudian melepaskan masker yang dikenakannya dan mencium kening Hendropriyono sembari mendoakannya agar lekas sehat. "Banyak istirahat ya, cepat sembuh ya," ujar Dudung.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement