Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Oktober 2021, Synchronize Fest Kembali Digelar Secara Luring

Kamis 28 Apr 2022 14:15 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Synchronize Fest 2019 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta, Ahad (6/10/2019). Tahun ini, Synchronize Fest akan kembali digelar secara luring.

Synchronize Fest 2019 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta, Ahad (6/10/2019). Tahun ini, Synchronize Fest akan kembali digelar secara luring.

Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Penyelenggara belum mengumumkan daftar musisi yang akan tampil di Synchronize Fest.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar gembira untuk penikmat musik yang sudah rindu menonton festival tahunan Synchronize Fest secara langsung. Tahun ini, penyelenggara memastikan Synchronize Fest akan digelar secara luring atau offline pada 7, 8, dan 9 Oktober 2022 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta.

"Mengusung tema "Lokal Lebih Vokal", Synchronize Fest 2022 akan  menjadi oase bagi pencinta musik tanah air akan perayaan festival musik," kata penyelenggara lewat pernyataan resminya.

Baca Juga

Tema "Lokal Lebih Vokal" selaras dengan pergerakan Synchronize Fest. Sejak 2016, festival tersebut selalu mendukung musisi tanah air dari dekade '60-an, '70-an, '80-an, '90-an, 2000-an, hingga kini dalam merayakan keberagaman jenis musik.

Semangat kelokalan turut hadir secara visual melalui karya besutan seniman asal Kalimantan Selatan bernama Rakhmat Jaka yang menggarap artwork festival. Karyanya begitu lekat dengan budaya dan kehidupan sehari-hari rakyat Indonesia.

 

Kehadiran Synchronize Fest di tahun ini bertekad untuk merayakan keberagaman musik Indonesia sekaligus menjadi corong amplifikasi pergerakan musik lokal yang berdaulat di negerinya sendiri. Synchronize Fest ingin menjadi sebuah rumah musik hidup mandiri yang beragam, nyaman, aman, menyenangkan, penuh kegembiraan bagi semua orang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA