Kamis 28 Apr 2022 13:16 WIB

DPP Gerindra Usung Ahmad Riza Patria Sebagai Calon Gubernur DKI 2024

Wagub DKI Ahmad Riza siap menangkan Prabowo di Pemilu 2024.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Foto: Dok Pribadi.
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani meminta seluruh kader partainya di DKI Jakarta mulai menyuarakan dan menyosialisasikan Ketua DPD Gerindra Jakarta Ahmad Riza Patria sebagai calon gubernur Pilkada DKI Jakarta 2024. Riza saat ini menjadi wakil gubernur (wagub) DKI menggantikan Sandiaga Salahuddin Uno pada April 2020.

Dia mengatakan, Gerindra harus mempersiapkan secara matang kader terbaik partainya untuk diusung sebagai cagub di Pilkada DKI Jakarta 2024. "Kita harus siapkan kader terbaik untuk diusung sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2024. Dan sosok itu saya kira ada pada A Riza Patria, kita harus menangkan Pilgub DKI 2024 mendatang," kata Muzani dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (28/4/2022).

Hal itu dikatakannya saat menghadiri acara konsolidasi sekaligus buka puasa bersama dengan seluruh pengurus ranting Partai Gerindra se-DKI Jakarta, Rabu (27/4). Muzani menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus ranting, PAC, DPC, serta organisasi sayap partai yang telah bekerja keras memenangkan Partai Gerindra di DKI Jakarta.

Baca: Kerap Bantu Gereja di Jakarta, Anies Baswedan Disebut Sosok Toleran

Menurut dia, berkat kerja keras pengurus ranting, PAC, DPC, serta organisasi sayap partai, Gerindra berhasil memenangkan Pilgub DKI Jakarta dua kali berturut-turut. "Partai Gerindra tidak akan pernah melupakan orang-orang yang telah membersarkan partai. Karena sesungguhnya partai menjadi besar atas kerja keras ranting," ujar Muzani.

Dia mengatakan, DKI Jakarta adalah 'maskot' Partai Gerindra di tingkat nasional karena itu, di Pemilu 2024, Gerindra harus menang kembali di DKI Jakarta. Wakil Ketua MPR itu meminta kepada seluruh ranting, PAC, DPC, untuk mulai bekerja menyiapkan diri masing-masing.

"Gerindra tidak akan meninggalkan PAC dan ranting-ranting, kita tahu partai menjadi besar karena kerja-kerja ranting dan PAC. Kita menjadi besar karena kerja habaib, ulama, ustazd, dan guru-guru kita. Serta para pedagang, emak-emak dan ojek online," ujar Muzani.

Wagub DKI Ahmad Riza Patria mengatakan, agenda bukber tersebut dilaksanakan sekaligus sebagai langkah konsolidasi dan penguatan 'mesin' partai untuk menghadapi Pemilu 2024. Menurut Riza, DPD Gerindra DKI Jakarta siap memenangkan Prabowo Subianto sebagai presiden dan Partai Gerindra menjadi pemenang di Jakarta dan secara nasional.

Baca: Sekjen Partai Priboemi Sebut Anies Hingga Erick Thohir Berpotensi Jadi Capres 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement