Kamis 28 Apr 2022 11:38 WIB

Polisi Pastikan Pria Loncat dari Jembatan Suramadu adalah Pelaku Curanmor

Polisi Pastikan Pria Loncat dari Jembatan Suramadu Adalah Pelaku Curanmor

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
Polisi Pastikan Pria Loncat dari Jembatan Suramadu Adalah Pelaku Curanmor
Polisi Pastikan Pria Loncat dari Jembatan Suramadu Adalah Pelaku Curanmor

Surabaya - Sebuah video seorang pria yang diamankan pengendara motor di Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu) kemudian nyebur ke laut sempat viral di media sosial. Belakang diketahui bahwa si pria merupakan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Hal itu terungkap setelah Unit Reskrim Polsek Kenjeran, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya melakukan kordinasi dengan Polsek Taman, Sidoarjo.

"Dari hasil penyelidikan kami, pelaku saat itu habis mencuri motor di daerah Taman, Sidoarjo. Kemudian dikejar dan dihadang korban di Jembatan Suramadu," sebut Kanit Reskrim Polsek Kenjeran AKP Soeryadi saat dikonfirmasi, Kamis (28/4/2022).

Menurutnya, pelaku mencuri motor di Kota Udang sekitar pukul 02.00 WIB. Baru disadari korbannya pukul 07.00 WIB, dan kemudian dilaporkan ke Polsek Taman.

Usai membuat laporan, korban bersama sejumlah saudaranya lantas melakukan penghadangan di Jembatan Suramadu. Benar saja, usaha tersebut tidak sia-sia. Korban yang sudah menunggu, melihat motornya melintas dikendarai pelaku. Tanpa pikir panjang, korban yang saat itu juga membawa motor, langsung menghentikan laju motor yang kendarai pelaku dengan sedikit menabrakkan dari samping.

Pelaku kemudian ditarik bajunya di bagian leher dan diamankan. Saat itulah, pelaku berjalan ke tepi pembatas jembatan dan menceburkan dirinya ke laut.

"Itu kejadian (nyebur laut) sekitar pukul 10.00 WIB. Itu ceritanya terduga pelaku dihentikan korban di kilometer 1 (Jembatan Suramadu) dan tertangkap. Sempat eyel-eyelan antara korban dan pelaku," jelasnya.

Kini, polisi masih fokus melakukan pencarian keberadaan pelaku yang nyebur ke laut. Sebab hingga saat ini belum ditemukan.

"Kami juga berkordinasi dengan Polairud, Basarnas dan nelayan-nelayan untuk melakukan pencarian. Mudah-mudahan hari ini bisa ditemukan," tandasnya.

Diketahui sebelumnya, beredar sebuah video penangkapan seorang pria yang diduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu), Selasa (26/4/2022). Video itu beredar di sejumlah WhatsApp Grup (WAG) jurnalis di Surabaya dan media sosial lainnya. Setelah sempat diamankan, terduga pencuri motor kemudian nekat loncat ke laut dari Jembatan Suramadu.

Baca Juga: Beredar Video Terduga Pencuri Motor Loncat dari Jembatan Suramadu

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement