Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Biden akan Berkunjung ke Korsel dan Jepang Bulan Depan

Kamis 28 Apr 2022 10:41 WIB

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Esthi Maharani

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden akan melakukan perjalanan ke Korea Selatan (Korsel) dan Jepang pada bulan depan.

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden akan melakukan perjalanan ke Korea Selatan (Korsel) dan Jepang pada bulan depan.

Foto: AP/Carolyn Kaster
Kunjungan Biden akan berlangsung dari 20 Mei hingga 24 Mei

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden akan melakukan perjalanan ke Korea Selatan (Korsel) dan Jepang pada bulan depan. Hal ini diumumkan oleh juru bicara Gedung Putih Jen Psaki pada Rabu (27/4/2022) waktu setempat.

"Kunjungan akan berlangsung dari 20 Mei hingga 24 Mei untuk lebih memperdalam hubungan antara pemerintah, ekonomi, dan rakyat kita," kata Psaki dalam sebuah pernyataan seperti dikutip laman Anadolu Agency, Kamis (28/4/2022).

"Perjalanan ini akan memajukan komitmen kuat Pemerintahan Biden-Harris terhadap Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka serta aliansi perjanjian AS dengan Republik Korea dan Jepan," imbuhnya.

Biden akan bertemu dengan para pemimpin negara, yakni Presiden Korsel yang baru terpilih Yoon Suk-yeol dan Perdana Menteri Jepang Kishida Fumio. Psaki mengatakan, para pemimpin akan membahas peluang untuk memperdalam hubungan keamanan vital, meningkatkan hubungan ekonomi, dan memperluas kerja sama erat kami untuk memberikan hasil praktis.

"Di Tokyo, Presiden Biden juga akan bertemu dengan para pemimpin kelompok Quad Australia, Jepang, India, dan Amerika Serikat. Kami berharap untuk memiliki rincian lebih lanjut untuk dibagikan tentang perjalanan ini segera," kata Psaki.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA