Kamis 28 Apr 2022 10:31 WIB

Aman Palestin Salurkan Bantuan Ramadhan Bersama Suriah Senilai 100 Ribu Dolar AS

Aman Palestin Indonesia berhasil menyalurkan bantuan Ramadhan Bersama Suriah

Aman Palestin Indonesia berhasil menyalurkan bantuan Ramadhan Bersama Suriah dengan jumlah bantuan keseluruhan bernilai 100 ribu dolar AS pada 4 April 2022 yang di berikan langsung oleh Ustaz Awang Suffian Awang Piut (CEO Aman Palestin Berhad).
Foto: Aman Palestin
Aman Palestin Indonesia berhasil menyalurkan bantuan Ramadhan Bersama Suriah dengan jumlah bantuan keseluruhan bernilai 100 ribu dolar AS pada 4 April 2022 yang di berikan langsung oleh Ustaz Awang Suffian Awang Piut (CEO Aman Palestin Berhad).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aman Palestin Indonesia tahun ini kembali menyelenggarakan program Ramadhan Bersama Palestina. Program-program tersebut di antaranya adalah, Sponsor Ifthar, Hadiah Hari Raya, Tantangan Sedekah Subuh, Tabung Ramadhan Kareem dan Pahala 1.000 Bulan.

Dari program-program tersebut, Aman Palestin Indonesia berhasil menyalurkan bantuan Ramadhan Bersama Suriah dengan jumlah bantuan keseluruhan bernilai 100 ribu dolar AS pada 4 April 2022 yang di berikan langsung oleh Ustaz Awang Suffian Awang Piut (CEO Aman Palestin Berhad). Bantuan tersebut disalurkan dalam bentuk kotak makanan untuk 120 keluarga di Kamp Pengungsian Haq al-Syam di al-Bab, Suriah.

Kotak makanan ini berisi bekal makanan yang mampu bertahan untuk dua minggu sebagai persediaan untuk mereka menyambut Ramadhan. Aman Palestin Indonesia juga telah membagikan bantuan tunai kepada 15 keluarga fakir miskin dengan jumlah 100 dolar AS per keluarga.

Sedangkan di wilayah Al-Quds, Aman Palestin telah berhasil menyalurkan bantuan sebanyak 800 kotak sembako untuk 800 penduduk di Baitul Maqdis 6 April 2022. Pada pertengahan bulan Ramadhan 14 April 2022, Ir. Omar Seyam (CEO Aman Palestin Gaza) juga mengadakan acara buka puasa bersama keluarga dan anak-anak para tahanan Palestina yang di sponsori oleh para donatur setia Aman Palestin. Aman Palestina selalu menghormati keluarga dan anak-anak para tahanan Palestina dengan menyiapkan makanan berbuka puasa untuk meringankan penderitaan mereka, dengan total penerima manfaat makanan berbuka puasa di Gaza pada tahun ini sebanyak 550 orang. Aman Palestin berkomitmen akan terus menerus memberikan bantuan yang terbaik khususnya dalam menyediakan ifthar untuk penduduk di Palestina.

Ustaz Miftahuddin Kamil, Direktur Aman Palestin Indonesia mengatakan bantuan uang tunai juga telah tersalurkan kepada 140 keluarga di Al-Quds. Aman Palestin menyalurkan bantuan tersebut dalam bentuk bantuan uang tunai untuk keluarga miskin di sana, dimana setiap keluarga menerima bantuan sebesar 100 dolar AS per keluarga.

Aman Palestin juga berkesempatan untuk berbagi Hidangan Sahur untuk Murabbitun dan orang-orang yang beri'tikaf di Al-Aqsha. Aman Palestin menghidangkan makanan Sahur pada Sabtu 23 April 2022 untuk Murabbitun di halaman Al-Aqsha dalam proyek Ramadhan Bersama 2022 bekerja sama dengan perusahaan perdagangan ARD El-Bashaer.

Tahun ini, kata Ustaz Miftahuddin, Aman Palestin juga berkesempatan untuk merealisasikan program Hadiah Hari Raya dengan memberikan hadiah kepada anak-anak tahanan Palestina dalam bentuk membagikan pakaian Idul Fitri untuk meringankan penderitaan mereka dalam proyek Ramadhan Bersama Palestina 2022, dalam hal ini Aman Palestin bekerja sama dengan Waed Captive & Liberators Society. 

"Berbagi Pakaian Idul Fitri untuk anak-anak para tahanan Palestina di Gaza juga menjadi salah satu rutinitas yang selalu dilakukan Aman Palestin di Bulan Ramadhan ini," ujarnya dalam siaran pers, Kamis (28/4/2022). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement