Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Arema FC Incar Penyerang Asing untuk Perkuat Tim pada Musim Depan

Kamis 28 Apr 2022 08:39 WIB

Red: Endro Yuwanto

Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana (kanan).

Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana (kanan).

Foto: Arema FC
Striker asing tersebut harus memenuhi sejumlah kriteria yang dibutuhkan.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Manajemen Arema FC menyatakan tengah mengincar penyerang asing untuk memperkuat klub berjuluk Singo Edan itu pada musim kompetisi Liga 1 2022/2023. Presiden Klub Arema Gilang Widya Pramana mengatakan bahwa setidaknya masih ada tiga pemain baru yang akan didatangkan manajemen, salah satunya merupakan striker asing.

"Diharapkan, tiga pemain yang akan datang, satu adalah striker asing," kata Gilang dalam siaran persnya, Rabu (27/4/2022).

Baca Juga

Gilang menjelaskan, satu pemain asing yang akan mengisi posisi penyerang tersebut masih dalam tahapan berkomunikasi dengan manajer Arema FC Ali Rifki. Ia belum menjelaskan detail terkait rencana untuk mendatangkan satu pemain asing tersebut.

Namun, lanjut Gilang, striker asing tersebut harus memenuhi sejumlah kriteria yang dibutuhkan oleh skuad Singo Edan, yakni mampu bermain dengan gaya pelatih Eduardo Almeida, dan memiliki insting tinggi untuk menciptakan gol.

Proses negosiasi dengan pemain asing tersebut diharapkan bisa rampung dalam waktu dekat. Gilang berharap, pemain asing yang akan memperkuat lini depan Singo Edan itu akan diumumkan kepada publik pada pertengahan Mei 2022.

Sementara itu, manajer Arema Ali Rifki menambahkan, saat ini sudah ada sembilan pemain baru yang memperkuat Singo Edan. Dalam rencana awal, Arema akan mendatangkan lebih dari sepuluh pemain baru untuk memperkuat Singo Edan pada musim 2022/2023.

Pada saat kompetisi Liga 1 2021/2022 berakhir, ada tiga orang pemain yang tidak lagi memperkuat Arema FC untuk musim depan. Salah satunya adalah penyerang asing Carlos Fortes yang memilih bergabung dengan PSIS Semarang.

Dalam mempersiapkan kompetisi musim depan, Arema tengah melakukan perombakan besar-besaran. Rencananya, manajemen Arema akan mendatangkan lebih dari sepuluh orang pemain baru untuk memperkuat skuad Singo Edan.

Saat ini, tercatat sudah ada sembilan pemain baru yang memperkuat klub yang diarsiteki oleh pelatih asal Portugal Eduardo Almeida tersebut. Sembilan pemain itu adalah Irsyad Maulana, Syaeful Anwar, Evan Dimas, Adam Alis, Gian Zola, Andik Rendika Rama, Hanis Saghara Putra, Ilham Udin Armayn dan Hasyim Kipuw. Arema juga telah melakukan perpanjangan kontrak tiga pemain asing yakni Sergio Silva, Renshi Yamaguchi, dan Adilson Maringa.

sumber : Antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA