Kamis 28 Apr 2022 08:50 WIB

Hingga Kuartal IV/2021, Prudential Kelola Dana Investasi Hingga Rp 66 Triliun

Prudential hingga kuartal IV/2021 lakukan pembayaran klaim hingga Rp 16,6 triliun

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mengumumkan hasil kinerja keuangan sepanjang tahun 2021. Hingga kuartal IV 2021, Prudential Indonesia mencatatkan total aset sebesar Rp72 triliun dan dipercaya mengelola total dana investasi nasabah (total aset investasi) sebesar Rp66,6 triliun.
Foto: Republika/ Wihdan
PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mengumumkan hasil kinerja keuangan sepanjang tahun 2021. Hingga kuartal IV 2021, Prudential Indonesia mencatatkan total aset sebesar Rp72 triliun dan dipercaya mengelola total dana investasi nasabah (total aset investasi) sebesar Rp66,6 triliun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mengumumkan hasil kinerja keuangan sepanjang tahun 2021. Hingga kuartal IV 2021, Prudential Indonesia mencatatkan total aset sebesar Rp 72 triliun dan dipercaya mengelola total dana investasi nasabah (total aset investasi) sebesar Rp 66,6 triliun.

Prudential Indonesia juga membukukan total pendapatan premi sebesar Rp 23 triliun, yang sebagian besar berasal dari premi reguler dan ditopang oleh pertumbuhan pendapatan dari produk dengan premi yang terjangkau. Total aset, total aset investasi, serta total pendapatan premi Prudential Indonesia pada 2021 merupakan yang terbesar di industri asuransi jiwa di Indonesia.

Sepanjang 2021, Presiden Direktur Prudential Indonesia ML Triwardhany menyebut perseroan membuktikan komitmen perlindungannya terhadap nasabah melalui pembayaran total klaim dan manfaat sebesar Rp 16,6 triliun. "Kondisi keuangan perusahaan yang sehat juga tercermin dari tingkat solvabilitas (Risk Based Capital) sebesar 479 persen, atau lebih besar dari ketentuan minimal target internal yang ditetapkan oleh regulator" tutur dia.

Sementara kinerja Unit Usaha Syariah Prudential Indonesia tercatat kuat, tercermin dari total aset terbesar di industri senilai Rp 7,7 triliun dan total pendapatan kontribusi yang stabil sebesar Rp 3,6 triliun. Didukung pilihan solusi perlindungan yang komprehensif dan inklusif dengan 49 pilihan produk, Unit Usaha Syariah Prudential Indonesia juga berhasil mempertahankan kepemimpinan di industri dengan pangsa pasar mencapai 29 persen.

Sementara Covid-19 membawa dinamika ekonomi baru serta mengubah perilaku konsumsi dan prioritas pengeluaran masyarakat. Pandemi juga telah meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki asuransi jiwa, namun keterbatasan dana masih menjadi kendala.

Meski ada tantangan tersebut, Prudential Indonesia terus memenuhi kebutuhan perlindungan masyarakat dengan solusi yang terjangkau, inklusif dan mudah diakses. Triwardhany menyatakan di tengah kondisi yang menantang, Prudential Indonesia justru menghadirkan ragam inisiatif

dan inovasi guna memenuhi kebutuhan akan perlindungan jiwa, kesehatan, dan finansial yang kian beragam demi mendukung ketahanan ekonomi negara dan keluarga di Indonesia.

"Kami sangat bersyukur strategi tersebut membuat kinerja bisnis perusahaan tetap solid untuk dapat mewujudkan masyarakat yang lebih sehat dan lebih sejahtera, sehingga mereka bisa mendapatkan yang terbaik dalam kehidupan.”

Hadirkan Ragam Inovasi untuk Lindungi Lebih Banyak Masyarakat Indonesia Komitmen berinovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang kian beragam ditunjukkan dengan meluncurkan sejumlah produk unit link dan tradisional tahun lalu, mulai dari produk asuransi jiwa untuk memenuhi kebutuhan perencanaan harta warisan, solusi meningkatkan ketahanan finansial di masa pensiun, serta solusi manfaat dana pendidikan bulanan. 

Prudential Indonesia juga menghadirkan berbagai pilihan dana investasi baru untuk memenuhi profil risiko serta tujuan keuangan nasabah yang lebih beragam, seperti investasi ke sektor teknologi yang menawarkan hasil investasi lebih optimal untuk jangka panjang, hingga potensi tambahan nilai investasi bulanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement