Kamis 28 Apr 2022 07:58 WIB

Dari Ruang Perawatan Rumah Sakit, Mihajlovic Ungkap Rasa Bangga Bologna Kalahkan Inter

Bologna mengalahkan Inter Milan 2-1 dalam lanjutan Serie A Liga Italia.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain Bologna, Nicola Sansone, melakukan selebrasi usai menjebol gawang Inter Milan dalam laga Serie A Italia di Stadion Renato Dall
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Pemain Bologna, Nicola Sansone, melakukan selebrasi usai menjebol gawang Inter Milan dalam laga Serie A Italia di Stadion Renato Dall

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asisten pelatih Bologna Emilio De Leo mengungkapkan Sinisa Mihajlovic sangat bangga, senang, dan terharu atas kemenangan timnya atas Inter. Bologna menaklukkan Inter 2-1 dalam laga tunda Seri A Liga Italia di Stadion Renato Dall'Ara, Bologna, Kamis (28/4/2022) dini hari WIB.

Mihajlovic menyaksikan dari kamar rumah sakitnya di mana dia menjalani perawatan untuk leukemia, setelah mengalahkan penyakitnya pada tahun 2019 dengan transplantasi sumsum tulang. Dia terus berkomunikasi dengan staf dan pemainnya melalui tautan video dan menelepon setelah kemenangan tersebut.

Baca Juga

“Dia memberi selamat kepada skuad dan menyampaikan betapa dia sangat peduli dengan hasil ini,” kata De Leo kepada Sky Sport Italia, dikutip Football Italia.

“Kami tidak menyukai beberapa spekulasi tentang kami dan bagaimana Bologna akan mendekati permainan ini, jadi pelatih sama sekali tidak akan membiarkan kurangnya profesionalisme. Tidak ada yang berani mengajukan itu untuk diperdebatkan,” katanya merujuk spekulasi di luar yang memandang Bologna tak akan bermain maksimal.

Bologna berada di papan tengah dengan nyaman dan secara teknis tidak memiliki apa-apa lagi untuk diperebutkan. Bologna tidak bisa menuju Eropa, tapi juga jauh dari jeratan degradasi. Saat ini, mereka sekarang tidak terkalahkan dalam lima pertandingan, menahan imbang Milan dan Juventus sebelum mengalahkan Inter.

Tuan rumah sempat tertinggal oleh gol pembuka Ivan Perisic, tetapi sundulan Marko Arnautovic dan tendangan Nicola Sansone setelah blunder Ionut Radu membalikkan keadaan untuk hasil yang mengejutkan.

“Sebelum pertandingan, kami saling memberi tahu bahwa kami ingin membuat pelatih kami senang dan berjuang untuknya. Dia sangat bangga, senang dan terharu dengan penampilan para pemainnya,” ujar De Leo.

Inter kini dua poin di belakang pemimpin Serie A Milan. Rossoneri juga memiliki keunggulan dalam rekor head-to-head, jadi secara teknis selisihnya menjadi tiga poin dengan empat laga tersisa. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement