Kamis 28 Apr 2022 05:48 WIB

Polda Banten-Polres Cilegon Jemput Bola Vaksinasi Booster Pemudik di Kapal Feri

Terobosan Polda Banten-Polres Cilegon untuk vaksinasi booster pemudik

Terobosan Polda Banten-Polres Cilegon untuk vaksinasi booster pemudik di kapal feri
Foto: Dok Istimewa
Terobosan Polda Banten-Polres Cilegon untuk vaksinasi booster pemudik di kapal feri

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG— Untuk meningkatkan imunitas pemudik, Polda Banten-Polres Cilegon menggelar vaksinasi booster di kapal Feri Merak-Bakauheni. 

Pada Rabu (27/04/2022), vaksinasi booster berlangsung di kapal KMP Legundi Merak-Bakauheni. Pelaksanaan pukul 13.00-15.00 WIB. 

Baca Juga

Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto, menyatakan akselerasi vaksin booster terus dilakukan. Tujuannya untuk meningkatkan imunitas warga dari infeksi Covid-19. 

"Makanya gerai-gerai vaksinasi booster didirikan. Kita melihat ada peluang untuk vaksinasi pemudik di kapal feri, itu yang kemudian dilakukan," kata Kapolda Banten di Cilegon, Rabu (27/4/2022). "Capaian vaksinasi booster 27 orang tadi," tambah Kapolda. 

Pelaksana vaksinasi adalah Siedokkes Polres Cilegon. Sebanyak empat vaksinator diterjunkan  melayani pemudik di KMP legundi. Mereka adalah Penda Yuli Setio Hartati AndKep, Pengtu Tim Tim Purnamaningsih, AndKep, Bripda Jainal Mutaqim SKep, dan seorang perawat Mitra.

Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono, menyatakan langkah vaksinasi booster di kapal feri ditujukan untuk memudahkan pemudik yang belum menjalani vaksinasi booster.

Pasalnya dalam aturan, pemudik wajib vaksin booster untuk bisa pulang kampung halamannya. "Kami persilakan bagi pemudik yang ingin divaksin booster. Sekarang syarat wajib mudik ialah vaksin lengkap booster," kata dia. 

Persyaratan vaksinasi hanya cukup dengan KTP. Meski demikian tahapan vaksinasi tetap dilakukan sesuai prosedur vaksinasi yaitu pendaftaran, skrining, vaksinasi, dan observasi. 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement