Kamis 28 Apr 2022 03:29 WIB

Dramatis, Blunder Jadi Biang Kerok Kekalahan Inter Milan 1-2 dari Bologna

Inter Milan gagal geser AC Milan di puncak klasemen Serie A Liga Italia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Didi Purwadi
Pemain Bologna, Nicola Sansone, melakukan selebrasi usai menjebol gawang Inter Milan dalam laga Serie A Italia di Stadion Renato Dall
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Pemain Bologna, Nicola Sansone, melakukan selebrasi usai menjebol gawang Inter Milan dalam laga Serie A Italia di Stadion Renato Dall

REPUBLIKA.CO.ID, EMILIA ROMAGNA -- Kesalahan fatal kiper Ionut Radu memaksa Inter Milan pulang dengan kepala tertunduk usai kalah 1-2 dari tuan rumah Bologna pada pekan ke-34 Serie A Liga Italia 2021/2022. Laga dilangsungkan di Stadion Renato Dall'Ara pada Kamis (28/4) dini hari WIB.

Inter yang sempat unggul cepat lewat gol Ivan Perisic pada menit ke-3, akhirnya dipaksa menyerah. Rossoblu membalasnya dengan mencatatkan dua gol melalui Marko Arnautovic menit ke-28 dan Nicola Sansone menit ke-81.

Alhasil, harapan Inter Milan untuk menggeser rival sekota AC Milan di posisi pertama klasemen pun sirna. Nerazzurri tertahan di peringkat kedua dengan koleksi nilai 72. Posisinya terpaut dua poin dari Milan di puncak klasemen Serie A Italia.

Sedangkan, kemenangan ini membuat Bologna semakin dekat dengan posisi 10 besar. Tim besutan Sinisa Mihajlovic sementara duduk di kursi ke-13 dengan mengoleksi nilai 42.

Bagi Bologna, ini jadi kemenangan kedua dari lima laga terakhir tanpa menelan sekali kekalahan. Rossoblu juga jadi tim 'jagal' untuk klub empat besar setelah sebelumnya menahan imbang Juventus serta Milan.

Sementara, selain gagal menyalip Milan, rekor 12 laga tanpa kekalahan milik Inter Milan akhirnya kandas dari tim asal Emilia-Romagna.

Jalan Pertandingan

Inter Milan datang dengan ambisi besar untuk kembali mengakuisisi puncak klasemen. Ketika pertandingan baru berjalan tiga menit, Inter sudah berhasil menyarangkan gol ke gawang Bologna.

Gol La Beneamata tercipta dari tembakan terukur gelandang sayap Ivan Perisic. Sepakan spekulasi Perisic dengan kaki kiri menghujam deras ke sudut kanan atas kiper Lukasz Skorupsi. Skor 1-0 untuk tim tamu.

La Beneamata memanfaatkan sisi lapangan dengan kecepatan pun umpan silang sektor sayap. Beberapa kali Perisic dan Dumfries meneror gawang Rossoblu.

Armada Simone Inzaghi tampil mendominasi dengan penguasaan bola 54% berbanding 45% milik Bologna. Inter juga tercatat melepas enam tembakan ke gawang lawan.

Penantian Bologna terbayar pada menit ke-28. Meneruskan umpan silang Musa Barrow, Marko Arnautovic sukses merobek gawang Samir Handanovic. Skor 1-1 pun tetap bertahan hingga peluit turun minum.

Di babak kedua, tuan rumah berhasil menambah satu gol lewat Nicola Sansone. Memanfaatkan blunder kiper Ionut Ranu, Sansone melepaskan tembakan kaki kirinya dari jarak dekat.

Bola melesak di pojok kiri bawah gawang Ranu. Bologna memimpin 2-1 hingga peluit panjang berbunyi.  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement