Rabu 27 Apr 2022 23:41 WIB

Arema FC Kontrak Pelatih Fisik Asal Portugal Paulo Urbano Moreira

Arema FC tengah melakukan perombakan besar-besaran.

Arema FC kembali memperkenalkan pemain barunya menatap perhelatan Liga 1 musim depan. Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana atau akrab disapa Juragan 99 sudah memperkenalkan Syaeful Anwar dan Irsyad Maulana pada Rabu (27/4/2022) sore di kantor Arema FC, Kandang Singa.
Foto: dokpri
Arema FC kembali memperkenalkan pemain barunya menatap perhelatan Liga 1 musim depan. Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana atau akrab disapa Juragan 99 sudah memperkenalkan Syaeful Anwar dan Irsyad Maulana pada Rabu (27/4/2022) sore di kantor Arema FC, Kandang Singa.

REPUBLIKA.CO.ID,MALANG -- Manajemen Arema FC mendatangkan pelatih fisik asal Portugal Paulo Urbano Moreira untuk membenahi kondisi fisik para pemain skuad berjuluk Singo Edan itu dalam menghadapi musim kompetisi 2022-2023.

Presiden Klub Arema FC Gilang Widya Pramana mengatakan bahwa pelatih fisik asal Portugal tersebut rencananya akan datang ke Indonesia pada pertengahan Mei 2022 bersama dengan pelatih Arema FC Eduardo Almeida. "Pihak manajemen resmi sudah mengontrak pelatih fisik asal Portugal yakni Paulo Urbano Moreira," kata Gilang, Rabu (27/4/2022).

Baca Juga

Gilang menjelaskan, keputusan untuk mendatangkan pelatih fisik asal Portugal tersebut untuk menjawab permintaan para suporter yang biasa dikenal dengan sebutan Aremania, yang mengeluhkan kondisi fisik pemain pada kompetisi Liga 1 2021.

Menurutnya, Aremania menilai penampilan para pemain Singo Edan pada musim 2021 banyak yang mengalami kelelahan saat menjalani pertandingan. Hal tersebut dinilai menjadi salah satu faktor yang menjadi hambatan Arema FC untuk meraih kemenangan pada tiap laga.

"Banyak yang berkata bahwa pemain Arema FC itu fisiknya kurang. Banyak pemain yang mudah lelah, setengah permainan lelah. Oleh karena itu, manajemen mengontrak pelatih fisik," ujarnya.

Ia menambahkan, Paulo Urbano Moreira merupakan pelatih fisik yang mengantongi lisensi kepelatihan otoritas sepak bola Eropa (UEFA) B. Diperkirakan pelatih tersebut akan tiba di Malang pada 15-16 Mei 2022.

Sementara untuk rencana latihan perdana skuad Arema FC, dijadwalkan pada 10 Mei 2022. Pada sesi latihan perdana tersebut, skuad Singo Edan akan menjalani sesi latihan bersama asisten pelatih Arema FC.

"Jadi pelatih fisik kita memiliki sertifikasi dan lisensi UEFA B, yang akan datang di Malang pada 15 atau 16 Mei 2022. bersama Almeida. Jika tidak ada halangan, latihan perdana akan diadakan pada 10 Mei 2022 dengan di-handle sementara pelatih asisten," katanya.

Dalam mempersiapkan kompetisi musim depan, Arema FC tengah melakukan perombakan besar-besaran. Rencananya, manajemen Arema FC akan mendatangkan lebih dari sepuluh orang pemain baru untuk memperkuat skuad Singo Edan.

Saat ini, tercatat sudah ada sembilan pemain baru yang memperkuat klub yang diarsiteki oleh pelatih asal Portugal Eduardo Almeida tersebut.

Sembilan pemain itu adalah Irsyad Maulana, Syaeful Anwar, Evan Dimas, Adam Alis, Gian Zola, Andik Rendika Rama, Hanis Saghara Putra, Ilham Udin Armayn dan Hasyim Kipuw. Arema FC juga telah melakukan perpanjangan kontrak tiga pemain asing yakni Sergio Silva, Renshi Yamaguchi dan Adilson Maringa.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement