Erick Thohir Sapa Jamaah Masjid At-Thohir, Jamaah: Adem Serasa di Makkah 

Rep: Ali Yusuf/ Red: Ani Nursalikah

Rabu 27 Apr 2022 21:22 WIB

Suasana sholat tarawih di Masjid At-Thohir, Tapos, Depok, Jawa Barat, Rabu (27/4/2022). Erick Thohir Sapa Jamaah Masjid At-Thohir, Jamaah: Adem Serasa di Makkah  Foto: Republika/Ali Yusuf Suasana sholat tarawih di Masjid At-Thohir, Tapos, Depok, Jawa Barat, Rabu (27/4/2022). Erick Thohir Sapa Jamaah Masjid At-Thohir, Jamaah: Adem Serasa di Makkah 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Erick Thohir menyapa jamaah sholat tarawih di Masjid At-Thohir, Tapos, Depok, Jawa Barat, Rabu (27/4/2022). Melihat momen tersebut, jamaah Muslimah yang berada di lantai utama langsung merogoh tasnya mengambil gawainya untuk mengabadikan gambar ketika Erick Thohir menyapa hangat mereka.

"Bagaimana ibu-ibu betah?" sapa Erick kepada jamaah.

Baca Juga

Erick ditemani Menteri Kopersi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki serta jajaran Kementerian BUMN. Mendengar hal tersebut, jamaah yang kebetulan berada di shaf paling depan spontan menjawab. Tanpa canggung satu persatu mengungkapkan kenyamanannya beribadah di Masjid At-Thohir ini.

"Adem, sejuk, betah, nggak mau pulang," kata Yayah, jamaah dari Kalimulya Cilodong, Depok.

Selain Yayah, jamaah di sebelahnya juga spontan ikut menjawab sambil mengambil gambar Erick Thohir. Jawaban polos jamaah itu membuat suasana singkat itu terasa akrab. 

"Serasa di Makkah Pak," katanya.

Mendengar jawab tersebut, Erick Thohir langsung bergerak menyapa jamaah lainnya. Dengan ramah Erick menutup sapaannya dengan minta didoakan.

"Mohon doa ya bu," ujar Erick langsung menuju ruangan khusus yang di dalam sudah ada KH Ahmad Muafiq atau Gus Muwafiq yang akan memberikan tausiyah. 

Pantauan Republika.co.id, jamaah terlihat menikmati suasana megahnya Masjid At-Thohir. Pengunjung terlihat bercengkerama dengan keluarga di depan muka masjid yang dihiasi air mancur dan cahaya lampu temaram. Di antara mereka ada yang menikmati hidangan berkuah yang disediakan panitia untuk memanjakan jamaah Masjid At-Thohir, mulai dari bakso, soto dan lainnya.