Rabu 27 Apr 2022 19:30 WIB

Usai Kalah dari City, Rodrygo: Kami Butuh Banyak Dukungan di Bernabeu

semua orang tahu Real Madrid selalu kuat jika bermain di Santiago Bernabeu

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
 Pemain Real Madrid Rodrygo merayakan mencetak gol pertama timnya pada pertandingan sepak bola grup D Liga Champions antara Inter Milan dan Real Madrid di stadion San Siro di Milan, Italia, Kamis (16/9) dini hari WIB.
Foto: AP / Antonio Calanni
Pemain Real Madrid Rodrygo merayakan mencetak gol pertama timnya pada pertandingan sepak bola grup D Liga Champions antara Inter Milan dan Real Madrid di stadion San Siro di Milan, Italia, Kamis (16/9) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Gelandang Real Madrid Rodrygo menegaskan tak ada kepanikan di timnya meski kalah 4-3 dari tuan rumah Manchester City pada leg pertama semifinal Liga Champions, di Stadion Etihad, Rabu (27/4) dini hari WIB.

Rodrygo yang dipasang sebagai starter mengakui memang kalah di laga tersebut namun masih ada leg kedua untuk comeback.

Ia mengatakan semua orang tahu Madrid selalu kuat jika bermain di Santiago Bernabeu. Rodrygo dan kawan-kawannya akan mencoba melakukan bersama-sama penggemar untuk memenangkan pertandingan dan lolos ke partai final.

"Kami membutuhkan banyak dukungan dari Bernabéu, mereka tahu apa artinya karena dukungan mereka membuat kami lebih kuat di pertandingan terakhir,” ujarnya dilansir dari Tribalfootball.

Menurut Rodrygo, Madrid tak memulai pertandingan dengan baik. Kebobolan di awal pertandingan membuat tim kehilangan fokus permainan. Tetapi Madrid adalah tim yang terus berjuang sampai akhir. Ketika mencetak gol, tim mendapatkan banyak kepercayaan diri.

Ia menambahkan sulit bermain di Etihad. Mereka memainkan strategi penguasaan bola dan berjalan dengan sangat baik. Rodrygo berharap dapat melewati mereka dan mengalahkan mereka di Santiago Bernabeu.

Ia lalu berkomentar mengenai gol Karim Benzema. Ia memuji kualitas Benzema. Menurutnya pemain asal Prancis tersebut telah berlatih beberapa hari terakhir untuk mencetak gol.

Pemain di bangku cadangan juga tahu bahwa Benzema akan mencetak gol. “Anda harus benar-benar berani dan memiliki kepercayaan diri untuk mencetak gol seperti itu,” katanya.

Kevin de Bruyne membawa City unggul 1-0 ketika pertandingan baru berlangsung dua menit. Sembilan menit kemudian Gabriel Jesus membawa tuan rumah unggul 2-0. Benzema kemudian membawa Madrid tertingal 2-1 di babak pertama.

City kembali memperlebar jarak keunggulan menjadi 3-1 ketika sundulan Phil Foden menghujam gawang Thibaut Cortouis. Vinicius Junior mencetak gol dan memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2.

City kembali memperlebar jarak menjadi 4-2 melalui Bernardo Silva sebelum Benzema mencetak gol panenka lewat titik putih untuk menyudahi pertandingan 4-3.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement