Kamis 28 Apr 2022 00:01 WIB

Frenkie de Jong Pertimbangkan Masa Depannya di Barcelona

Bayern Muenchen juga tertarik mendapatkan tanda tangan De Jong

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Frenkie de Jong dari Barcelona selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Valencia di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Minggu, 17 Oktober 2021.
Foto: AP/Joan Monfort
Frenkie de Jong dari Barcelona selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Valencia di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Minggu, 17 Oktober 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN--Gelandang Barcelona Frenkie de Jong dilaporkan sedang mempertimbangkan masa depannya di Camp Nou.

Dalam laporan Marca yang dilansir dari Tribalfootball, Rabu (27/4), De Jong tak sepenuhnya bahagia dengan klubnya sehingga tak menutup kemungkinan hengkang pada musim panas.

Pemain asal Belanda tersebut tak begitu senang dengan apa yang terjadi musim ini. Pujian dari pelatih Xavi Hernandez tak sesuai dengan kenyataan yang ia terima. Dari 27 pertandingan terakhir, De Jong hanya menyelesaikan tujuh pertandingan.

Mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut kini sudah terbiasa diganti pada menit ke-60 pertandingan. Selama 27 pertandingan terakhir, ia diganti sebanyak 14 kali.

Ketika melawan Rayo Vallecano pekan lalu, ia langsung pergi ke ruang ganti dengan wajah tampak marah karena diganti. Kejadian seperti itu bukan hanya satu kali namun sudah beberapa kali ia alami.

Jika memang De Jong berniat pergi tak akan kekurangan pelamar. Manchester United yang akan segera dilatih Erik ten Hag juga mengalihkan perhatiannya kepadanya. De Jong adalah pemain andalan Ten Hag ketika di Ajax.

Raksasa sepakbola Bundesliga Bayern Muenchen juga tertarik mendapatkan tanda tangannya. Mereka menyukai gaya permainannya.

Oleh karena itu mereka berpeluang mengajukan penawaran untuk merektut De Jong. Sang pemain juga terbuka menerima setiap tawaran yang masuk.

Barcelona sendiri juga tak menutup pintu untuk penjualan karena tahu De Jong salah satu pemain yang akan menghasilkan banyak uang.

Di tengah krisis finansial yang masih dirasakan sementara Barcelona membutuhkan uang untuk mendapatkan pemain baru sesuai kebutuhan maka pejualan De Jong bisa terbuka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement