Permintaan Rendang Jagung Mulai Meningkat

Red: Reiny Dwinanda

Rabu 27 Apr 2022 16:56 WIB

Rendang jagung Makranin kreasi Oldi Putra di Payakumbuh, Sumatra Barat. Foto: Instagram Oldi Putra Rendang jagung Makranin kreasi Oldi Putra di Payakumbuh, Sumatra Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, PAYAKUMBUH -- Permintaan konsumen terhadap produk makanan olahan varian rendang jagung di Kota Payakumbuh, Sumatra Barat, mulai meningkat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Rendang jagung merupakan variasi lain dari masakan khas Minangkabau tersebut.

"Alhamdulillah permintaan sudah mulai meningkat, biasanya itu rata-rata kita merendang satu kali sehari sekarang bisa dua kali," kata pemilik Rendang Jagung Makranin Oldi Putra di Payakumbuh, Rabu (27/4/2022).

Baca Juga

Oldi mengatakan bahwa saat ini pihaknya merendang lebih dari 60 kantong setiap harinya. Pada hari biasa, hanya sekitar 30-an kantong.

Untuk satu kantong rendang jagung dengan berat 200 gram dijual dengan harga Rp 50 ribu. Oleh karena itu, Oldi juga tengah menyiapkan stok untuk mengantisipasi meningkatnya permintaan dari perantau saat Lebaran 1443 Hijriah.

"Perantau kita kan sudah dua tahun tidak pulang, jadi dengan meningkatnya pemudik tahun ini kemungkinan permintaan juga meningkat," ujarnya.

Terpopuler