Jumat 29 Apr 2022 10:04 WIB

Cokelat Dodol Chocodot, Oleh-Oleh Khas Bagi Pemudik dari Garut

Chocodot juga melakukan kolaborasi produk dengan merek cokelat internasional Kit Kat.

Rep: Bayu Adji P / Red: Agus Yulianto
Salah satu outlet Chocodot (foto atas), pemilik Chocot Kiki Gumelar bersama para peserta educational trip (edutrip) IITCF ke Garut (foto tengah) dan salah satu obyek wisata di kota Garut (foto bawah).
Foto: Dok IITCF
Salah satu outlet Chocodot (foto atas), pemilik Chocot Kiki Gumelar bersama para peserta educational trip (edutrip) IITCF ke Garut (foto tengah) dan salah satu obyek wisata di kota Garut (foto bawah).

REPUBLIKA.CO.ID, Tak seperti Lebaran dalam dua tahun terakhir, tahun ini pemerintah mempersilakan masyarakat untuk mudik ke kampung halamannya. Pada Lebaran kali diprediksi akan ada puluhan juta warga yang mudik.

Momentum itu tentu tak akan disia-siakan para pelaku usaha di daerah. Kedatangan pemudik dipercaya dapat membangkitkan perekonomian daerah usai dua tahun lebih terdampak pandemi Covid-19.

"Tahun ini kami benar-benar memanfaatkan momentun, di mana pemerintah sudah memperbolehkan masyarakat mudik," kata Kiki Gumelar, Direktur PT Tama Cokelat Indonesia, saat ditemui Republika di Chocodot World, Kabupaten Garut, Jumat (22/4/2022).

PT Tama Cokelat Indonesia merupakan perusahaan yang memproduksi Chocodot, sajian makanan yang mengombinasikan cokelat dengan dodol. Dengan keunikannya itu, Chocodot memiliki rasa dodol dalam cokelat yang diproduksinya.

Menurut Kiki, saat ini sudah terdapat banyak varian dari Chocodot. Tak hanya cokelat dodol, Chocodot juga memiliki varian Chocodot Indonesian Chocolate, Chocodot Bake and Sweet, Chocodot Creation, dan berbagai varian lainnya. Terbaru, Chocodot juga melakukan kolaborasi produk dengan merek cokelat internasional, Kit Kat.

"Kami menjadi produk unggulan Garut karena menggabungkan cita rasa internasional (cokelat) dengan tradisional dodol Garut. Setelah itu, produk lainnya mengikuti. Tak hanya dodol dan cokelat, tapi produk olahan cokelat lainnya," kata Kiki.

Republika juga sempat mengunjungi salah satu outlet Chocodot di Jalan Otista, Rancabango, Kabupaten Garut. Di tempat itu, terdapat berbagai variasi dari Chocodot.

Salah satu keunggulan dari Chocodot adalah rasanya yang khas karena di dalamnya terdapat rasa cokelat dan dodol. Kekhasan itu menjadi keunggulan sekaligus pembeda Chocodot dari oleh-oleh dodol Garut pada umumnya.

Selain itu, kemasan Chocodot juga sangat menarik dengan tampilan nama-nama tempat wisata di Kabupaten Garut seperti Cokelat edisi Gunung Cikuray, Gunung Guntur, Gunung Talaga Bodas, Candi Cangkuang, dan lainnya. Ada juga kemasan dengan tampilan tulisan kata-kata lucu dan kekinian, seperti Cokelat Rasa Sayang, Cokelat Gawat Darurat, Cokelat Anak Pintar, Cokelat Enteng Jodoh, dan masih banyak lagi.

 

photo
Chocodot, oleh-oleh khas Kabupaten Garut - (Republika/Bayu Adji )

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement