Kamis 28 Apr 2022 00:30 WIB

Villarreal: Kenangan Pahit di Stadion Anfield

Villarreal pernah menelan kekalahan telak 3-0 di Stadion Anfield.

Pemain Villarreal memprotes keputusan wasit dalam sebuah pertandingan. (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/Domenech Castello
Pemain Villarreal memprotes keputusan wasit dalam sebuah pertandingan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Villarreal akan kembali bertandang ke Stadion Anfield setelah enam tahun berlalu. Kapal Selam Kuning kali ini akan bertamu ke markas Liverpool di leg pertama babak semifinal Liga Champions pada Kamis (28/4/2022) dinihari WIB.

Anfield enam tahun lalu menghadirkan kenangan pahit ketika Villarreal bertemu Liverpool di babak semifinal Liga Europa 2015/2016. Datang dengan membawa kemenangan leg pertama (1-0), Villarreal dipaksa menelan kekalahan telak 0-3 di leg kedua di Stadion Anfield pada Jumat (6/5/2016) dinihari WIB.

Gol bunuh diri Bruno Soriano membuka keunggulan 1-0 bagi Liverpool pada menit ketujuh. Daniel Sturridge 63' dan Adam Lallana 81' memperbesar keunggulan tuan rumah menjadi 3-0.

"Gol tersebut sangat cepat dan itu tidak seperti apa yang saya harapakan, sangat merusak skema kami," ungkap Marcelino Garcia Toral, pelatih Villarreal saat itu, kepada Todomercado.

Villarreal semakin tertekan setelah harus bermain dengan 10 pemain. Garcia mengatakan keputusan wasit memberikan kartu kuning kedua untuk Victor Ruiz pada menit ke-71 sangat merugikan timnya.

Kemenangan itu membuat Liverpool berhak melaju ke final Liga Europa dengan agregat 3-1. Di pertemuan puncak, Liverpool bertemu Sevilla yang saat itu dilatih pelatih Unai Emery. Dan, malam ini Liverpool akan kembali bertemu Unai Emery bersama skuad Kapal Selam Kuning-nya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement