Kamis 28 Apr 2022 00:16 WIB

Villarreal Sudah Sering Bertemu dengan 12 Klub Inggris

Manchester United adalah klub Inggris yang paling sering bertemu Villarreal.

Para pemain Villarreal berselebrasi usai menjebol gawang tim lawan. (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/ZIPI ARAGON
Para pemain Villarreal berselebrasi usai menjebol gawang tim lawan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Villarreal akan menghadapi tuan rumah Liverpool di leg pertama babak semifinal Liga Champions di Stadion Anfield pada Kamis (28/4/2022) dinihari WIB. Klub Spanyol tersebut sudah sering bertemu klub Inggris, yakni sebanyak 12 klub.

Kedua belas klub Inggris tersebut adalah Arsenal, Chelsea, Everton, Leeds United, dan Leicester City. Lainnya yakni Liverpool, Manchester City, Manchester United, Middlesbrough FC, Sheffield Wednesday, West Bromwich Albion dan Wolverhampton Wanderers.

Seperti dikutip dari worldfootball.net, Manchester United adalah klub Inggris yang paling sering bertemu Villarreal dengan total 7 pertandingan. Dan, Villarreal tidak pernah menang dalam tujuh laga tersebut. Mereka menelan 5 hasil imbang dan dua kali kalah dari Setan Merah. 

Arsenal juga sering dijumpai Villarreal di pentas Eropa. Villarreal sudah enam kali bertemu Arsenal dengan menorehkan satu kali menang, tiga seri dan dua kali kalah. Villarreal kebobolan enam gol dengan memasukan tiga gol ke gawang Arsenal.

Bagaimana dengan Liverpool yang akan dihadapi Villarreal pada Kamis dinihari WIB ini? Malam ini merupakan pertemuan ketiga bagi kedua klub.

Di dua laga sebelumnya, baik Liverpool maupun Villarreal sama-sama memetik satu kemenangan. Villarreal dan Liverpool bertemu di babak semifinal Liga Europa 2015/2016.

Di leg pertama, Villarreal mampu menang tipis 1-0 dari menjamu Liverpool pada 28 April 2016. Mereka kemudian dihajar 3-0 di leg kedua di Stadion Anfield pada 5 Mei 2016. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement