Friday, 5 Rajab 1444 / 27 January 2023

Gandeng BWA, CIMB Niaga Syariah dan Rohis Artajasa Tebar Kebaikan Ramadhan 1443 H

Rabu 27 Apr 2022 14:31 WIB

Red: Irwan Kelana

BWA, CIMB Niaga Syariah dan Rohis Artajasa  membagikan paket takjil di wilayah Jakarta, Jumat (22/4).

BWA, CIMB Niaga Syariah dan Rohis Artajasa membagikan paket takjil di wilayah Jakarta, Jumat (22/4).

Foto: Dok BWA
Tebar kebaikan itu berupa pembagian paket takjil dan Sedekah Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Situasi Ramadhan 1443 H agak berbeda dengan tahun tahun lalu. Jalanan sudah mulai ramai,  bahkan macet di banyak titik terutama saat menjelang berbuka puasa. Hal itu  menunjukkan geliat ekonomi sudah mulai bergairah.  Namun demikian masih banyak anggota masyarakat  yang masih kesulitan ekonomi sebagai dampak pandemi Covid-19.

Demi memberikan kontribusi terhadap umat,  maka BWA, CIMB Niaga Syariah dan Rohis Artajasa berkolaborasi untuk menjalankan program Berbagi Takjil  dan Paket Sedekah Ramadhan di berbagai daerah.  Melalui kolaborasi tersebut,  sudah didistribusikan  300 paket takjil dan 400 paket Sedekah Ramadhan.

Pembagian takjil buka puasa dilaksanakan  pada hari Jumat (22/4),   di daerah Tebet, Jakarta Selatan. Ini merupakan  lokasi yang sangat macet menjelang buka puasa.  Dengan adanya pembagian takjil tersebut, para pengendara motor yang tidak sempat berbuka puasa di rumah dapat membatalkan puasa di jalan.

“Alhamdulillah banyak yang terbantu untuk berbuka puasa.  Karena memang dalam situasi macet agak sulit berbuka. Dengan adanya berbagi takjil memudahkan orang berbuka di jalan,” kata Rahmat Purwanto, team leader  distribusi takjil BWA dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (27/4).

 
fnMw8rlitF0

Tim  BWA melanjutkan distribusi Paket Sedekah Ramadhan dengan menyebarkannya di beberapa lokasi yang ada di sekitar Depok, Jakarta, dan beberapa kampung di Kabupaten Lebak Provinsi Banten dengan total jumlah 400 paket sembako Ramadhan.

Dalam mendistribusikan bantuan tim BWA bersinergi dengan teman-teman komunitas ojek daring yang ada di Kota Depok untuk menyalurkan Paket Sedekah Ramadhan kepada para dhuafa. Dhuafa yang menerima bantuan merasa amat senang dan terbantu atas Paket Sedekah Ramadhan yang mereka terima.

“Alhamdulillah, hari ini saya mendapat Paket Sedekah Ramadhan melalui BWA. Saya ucapkan terimakasih  kepada tim yang memberikan sedekah ini.  Dan kepada BWA saya doakan, semoga berkah dan di bulan ini semoga banyak rejekinya,” tutur Ibu Eni, penerima manfaat di Depok, Jawa Barat.

Salah satu penerima Paket Sedekah Ramadhan  adalah Rumah Singgah Pasien yang berlokasi di Kenari, Jakarta Pusat. Yakni, Rumah Singgah Pejuang Hati dan Rumah Singgah Sahabat.  Di masing masing rumah singgah,  tim BWA menyalurkan 25 Paket Sedekah Ramadhan. “Alhamdulillah, sudah mendapat bantuan, semoga bermanfaat dan berkah,” ungkap Febriatun, orang tua pasien di Rumah Singgah Pejuang Hati.

“Saya salah satu pengutus dari Yayasan Rumah Singgah Pejuang Hati, mengucapkan terimakasih kepada BWA atas bantuan sembakonya untuk pasien kami.  Ini sangat bermanfaat.  Terima kasih,  semoga berkah untuk semuanya,” ujar Hery, pengurus Rumah Singgah Pejuang Hati.

photo
BWA, CIMB Niaga Syariah dan Rohis Artajasa menyalurkan paket Berkah Ramadhan kepada warga dhuafa di Depok, Rumah Singgah di Jakarta,  dan beberapa kampung di Kabupaten Lebak Provinsi Banten dengan total jumlah 400 paket sembako Ramadhan, pekan lalu.  (Foto: Dok BWA)
Hari berikutnya BWA membagikan Paket Sedekah Ramadhan  ke Kabupaten Lebak, Banten, tepatnya di dua kampung yang ada di dua kecamatan, yakni Kecamatan Cibadak dan Kecamatan Rangkasbitung. Hari ke-3, distribusi Paket Sedekah Ramadhan diberikan ke warga Lebak Selatan.  Khusus di lokasi ini, tim bersinergi dengan teman-teman komunitas Remaja Cinta masjid untuk menyiapkan 100 Paket Sedekah Ramadhan guna  disalurkan kepada dhuafa di sekitar Lebak Selatan.

“Hatur nuhun kepada donatur-donatur yang memberikan sembako kepada warga Desa Strugen, Kampung Cimandiri Laut.  Saya terima dengan ikhlas. Mudah-mudahan berkah dan bermanfaat untuk masyarakat kami.  Mudah-mudahan donatur diberi umur panjang, kesehatan, kelancaran rejeki dan diberi kesuksesan,”ujar Bang Roky,  ketua pemuda IPCL (Ikatan Pemuda Cimandiri).

Hazairin, CPO BWA mengatakan,  insya  Allah aktivitas BWA untuk menyalurkan Paket Sedekah Ramadhan akan terus berlanjut di Ramadhan tahun-tahun selanjutnya. “BWA mengajak perusahaan perusahaan yang berniat untuk berbagi di Ramadhan untuk berkolaborasi bersama BWA agar manfaat yang didapat dari setiap Paket Sedekah Ramadhan semakin meluas menjangkau saudara-saudara kita di pelosok sana. Semoga keberkahan dan limpahan pahala dari Allah SWT tercurah kepada kita semua, sebab kita peduli terhadap sesama. Untuk tahu lebih detail kegiatan BWA, bisa kunjungi www.bwa.id,” ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA