Rabu 27 Apr 2022 14:21 WIB

UNM Kampus Margonda Bersama SMK Al Muhajirin Buka Pesantren Kilat

kegiatan ini bertujuan untuk mendidik generasi muda dengan pengetahuan agama

Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda sukses mengadakan kegiatan Pesantren Kilat (sanlat) bagi siswa/i sekolahnya. Kegiatan ini mengangkat tema Rawon-Ramadhan Always On.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda sukses mengadakan kegiatan Pesantren Kilat (sanlat) bagi siswa/i sekolahnya. Kegiatan ini mengangkat tema Rawon-Ramadhan Always On.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Memasuki minggu terakhir di bulan Ramadhan 1443 Hijriyah, SMK Al Muhajirin sebagai salah satu sekolah relasi Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda sukses mengadakan kegiatan Pesantren Kilat (sanlat) bagi siswa/i sekolahnya. Kegiatan ini mengangkat tema Rawon-Ramadhan Always On.

Andry Maulana selaku kepala kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda menyampaikan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk mendidik generasi muda dengan pengetahuan agama sebagai bekal pendidikan akhlak arungi kehidupan bermasyarakat.

Baca Juga

Acara diselenggarakan pada Jumat 22-23 April 2022 lalu ini, bertempat di Aula SMK Al Muhajirin. Para siswa terlihat sangat hidmat serta antusias dalam kegiatan ini. Selain itu, acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Yayasan Pembangunan Islam Al Muhajirin, Wakil Direktur bidang Pendidikan, Kepala SMK al Muhajirin serta Guru dan staff serta siswa/i kelas 10, 11 dan 12.

“Acara ini sangat penting bagi generasi muda, mengingat, saat ini banyak generasi muda yang terjerumus dengan pergaulan bebas. Hal ini terjadi karena kurangnya pendidikan agama serta kurangnya peran orang tua dalam mengontrol perilaku anaknya di luar rumah,” terangnya.

Sementara itu, Yudi Setiawan, selaku guru dan panitia acara mengungkapkan, kegiatan sanlat ini dilaksanakan sama seperti tahun-tahun sebelumnya saat bulan Ramadan.

“Dimana kegiatan sanlat ini berisi pengajian, ceramah, pembagian takjil di lingkungan jalan nusantara raya, serta bakti sosial berupa pemberian sembako di lingkungan sekitar dan panti asuhan,” paparnya.

Terlebih lagi, katanya, dalam acara ini juga dibarengi dengan acara khotmil Alquran 30 juz oleh guru dan siswa/i.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat terus menjalin kerja sama yang baik antara sekolah SMK Al Muhajirin dengan Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda dalam perannya mendidik generasi muda dengan akhlak agama yang baik,” tutupnya.

kata kunci: UNM gelar pesantren kilat

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement