Senin 02 May 2022 10:49 WIB

Peluang Ten Hag Mendatangkan Sergino Dest Kecil untuk Reuni Sangat Tipis

Mantan bintang muda Ajax telah meningkat secara signifikan di bawah Xavi Hernandez.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Valencia Bryan Gil, kiri, berebut bola dengan pemain Barcelona Sergino Dest selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Valencia dan Barcelona di stadion Mestalla di Valencia, Spanyol, Ahad, 20 Februari 2022.
Foto: AP/Alberto Saiz
Pemain Valencia Bryan Gil, kiri, berebut bola dengan pemain Barcelona Sergino Dest selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Valencia dan Barcelona di stadion Mestalla di Valencia, Spanyol, Ahad, 20 Februari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Ajax Amsterdam Erik ten Hag akan menjadi bos baru Manchester United (MU) di musim panas. Penunjukan Ten Hag dipandang sebagai langkah jangka panjang untuk memperbaiki klub yang mengalami kejatuhan dalam beberapa musim terakhir.

Di sisi lain, Ten Hag berhasil memenangkan dua gelar Eredivisie dan mencapai semi-final Liga Champions selama lima tahun bertugas di Amsterdam. Ada anggapan bahwa sang pelatih akan membawa beberapa yang pernah membersamainya di Ajax untuk memperkuat Manchester United. 

Salah satu pemain itu adalah bek Sergino Dest. Pemain berusia 21 tahun itu berada di Barcelona sejak Oktober 2020. Namun bek kanan asal Amerika itu belum mencapai puncaknya di Barcelona. Sementara di bawah Ten Hag di Ajax, Dest memainkan sepakbola terbaik dalam kariernya. 

Pemain berusia 22 tahun itu hanya bermain satu musim penuh di klub sebelum pindah ke Camp Nou, tapi begitulah cara dia mendapatkan kepindahannya. Di bawah Ten Hag, Dest diizinkan untuk menunjukkan kemampuan menyerang dan kecepatannya, menyerang ke depan secara teratur dan memberikan enam assist dalam 38 pertandingannya.

Dest telah berjuang sejak kepindahannya senilai 20 juta poundsterling ke Barcelona, ​​​​karena kemampuan defensifnya dipertanyakan, dan banyak yang merasa bahwa dia jauh lebih nyaman dengan gaya Ajax yang melindunginya secara defensif. Itu membuat Dest menjadi salah satu yang dirumorkan akan dilepas Barca musim panas nanti. 

Namun, menurut laporan dari Diario Sport, dikutip pada Senin (2/5/2022), tampaknya pemain internasional Amerika itu tidak memiliki keinginan untuk meninggalkan Barcelona dan ingin melanjutkan di klub, karena ia merasa memiliki kemampuan untuk bersaing memperebutkan tempat di tim utama dan menjadi sukses di tim utama di tahun-tahun mendatang. 

Mantan bintang muda Ajax telah meningkat secara signifikan di bawah Xavi Hernandez. Dia telah mengintegrasikan dirinya dengan baik ke dalam pengaturan taktis pelatih Spanyol itu. Dest saat ini menikmati kehidupan di Barcelona dan ingin terus tinggal di kota. Pemain telah mendapatkan kepercayaan dari Xavi juga, dengan penilaian pelatih cukup tinggi karena potensinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement