Ahad 01 May 2022 12:45 WIB

Ini Sosok Nicolas Tagliafico, Didikan Ten Hag di Ajax yang Moncer, Siap ke MU

Bek kiri MU saat ini ada Luke Shaw, Alex Telles, tapi Tagliafico lebih hebat.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Ajax Amsterdam Nicolas Tagliafico
Foto: EPA-EFE/OLAF KRAAK
Pemain Ajax Amsterdam Nicolas Tagliafico

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United telah menunjuk Erik ten Hag sebagai pelatih baru mulai musim depan. Pelatih yang kini masih menjabat kursi pelatih Ajax Amsterdam dikenal dengan gaya permainan menyerang yang memukau. MU yang terpuruk dalam beberapa tahun terakhir berakhir Ten Hag memberikan perubahan.

Ten Hag merupakan pelatih dengan kemampuan mampu meningkatkan performa pemain. Ini tampak cocok dengan tugasnya nanti ketika di MU yang diisi oleh pemain bintang namun performanya mengalami pasang surut. Planetfootball, mencoba merilis starting XI Ten Hag selama masa kerjanya di Ajax, Go Ahead Eagles dan FC Utrecht di antaranya Nicolas Tagliafico. Pemain tersebut bisa saja ditarik Ten Hag ke Old Trafford.

Tagliafico merupakan pemain berposisi bek asal Argentina. Ia didatangkan Ajax dari Independiente pada Juni 2018. Total ia mencatatkan 168 pertandingan di semua kompetisi bersama Ajax dan turut mencetak 15 gol dan 23 assist.

Meski berposisi sebagai bek kiri, kemampuannya dalam mencetak gol cukup bagus. Sehingga sang pelatih bisa menjadikan opsi mencetak gol jika pemain depan sedang buntu. Ia pun dikaitkan dengan klub-klub Liga Inggris. Bukan tak mungkin dia ikut jejak Ten Hag ke Old Trafford.

Pemain 29 tahun tersebut juga pernah menjadi daya tarik Barcelona pada bursa transfer Januari kemarin. Dikutip dari teamtalk, Ahad (1/5/2022), pelatih Barcelona Xavi Hernandez menilai Tagliafico cocok menjadi penerus dari Jordi Alba.

Bek kiri MU saat ini ada Luke Shaw, Alex Telles. Tetapi dua pemain tersebut belum memuaskan MU sehingga Ten Hag bisa saja menggantikan mereka dengan nama Tagliafico.

Seperti diketahui, MU secara resmi mengumumkan Ten Hag sebagai pelatih anyar menggantikan Ralf Rangnick yang tugasnya sebagai pelatih sementara akan berakhir pada akhir musim. MU lebih memilih Ten Hag daripada nama lain seperti Mauricio Pochettino dan Zinedine Zidane. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement