Saturday, 22 Muharram 1444 / 20 August 2022

Firli Berterima Kasih ke Masyarakat KPK Bisa OTT Bupati Bogor

Rabu 27 Apr 2022 12:06 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Komjen (Purn) Firli Bahuri.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Komjen (Purn) Firli Bahuri.

Foto: Republika/Thoudy Badai
KPK juga menciduk pejabat BPK Perwakilan Jabar terkait kasus suap.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Komjen (Purn) Firli Bahuri mengapresiasi dukungan masyarakat sehingga lembaganya dapat melaksanakan tugas pemberantasan korupsi, salah satunya operasi tangkap tangan (OTT) Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin. OTT dilakukan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar).

"KPK menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat dan seluruh pihak sehingga KPK bisa melaksanakan tugas-tugas pemberantasan korupsi, termasuk KPK melakukan tangkap tangan salah satu bupati di wilayah Jabar," kata Firli dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (27/4/2022).

Firli mengatakan, KPK saat ini masih memeriksa bupati Bogor dan para pihak lainnya yang telah ditangkap. "Pada saatnya KPK akan memberi penjelasan, mohon bersabar. Terima kasih," ucapnya.

Baca juga : Ironi Bupati Ade Yasin, Ditangkap KPK Setelah Terbitkan SE Larang ASN Terima Gratifikasi

KPK melakukan OTT di wilayah Jabar pada Selasa (26/4/2022) malam WIB sampai Rabu pagi WIB. Selain Ade, beberapa pihak yang turut ditangkap, di antaranya dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jabar dan pihak terkait lainnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri mengungkapkan, OTT tersebut terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi pemberian dan penerimaan suap. Sesuai dengan KUHAP, KPK mempunyai waktu 1 x 24 jam untuk menentukan status dari para pihak yang telah ditangkap tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA