Rabu 27 Apr 2022 11:39 WIB

Bupati Ade Munawaroh Yasin Ditangkap Terkait Kasus Suap

KPK OTT di Kabupaten Bogor mulai Selasa (26/4/2022) malam sampai Rabu pagi WIB.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Bupati Bogor, Ade Munawaroh Yasin.
Foto: Republika/Shabrina Zakaria
Bupati Bogor, Ade Munawaroh Yasin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turut menyita sejumlah uang dan barang bukti lainnya saat melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin. Ade ditangkap terkait kasus suap.

"Benar, KPK sedang melakukan giat tangkap tangan di wilayah Bogor, Jawa Barat, telah mengamankan beberapa pihak dari Pemerintah Kabupaten Bogor, pemeriksa BPK, dan rekanan serta sejumlah uang serta barang bukti lainnya," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (27/4/2022).

Saat ini, kata Ghufron, para pihak yang ditangkap tersebut masih menjalani pemeriksaan. "Saat ini kami sedang melakukan pemeriksaan. Setelah selesai, nanti akan kami sampaikan detail kasusnya," ucap Ghufron.

KPK melakukan OTT di Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Selasa (26/4) malam WIB sampai Rabu pagi WIB. Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri menyampaikan OTT tersebut terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi pemberian dan penerimaan suap. Sesuai dengan KUHAP, KPK mempunyai waktu 1 x 24 jam untuk menentukan status dari para pihak yang telah ditangkap tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement